KPU Rembang Akan Diisi Wajah-wajah Baru

Senin, 27 Agustus 2018 | 14:35 WIB

Logo KPU.

 

REMBANG, mataairradio.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rembang periode 2018-2023 akan diisi oleh orang-orang baru.

Hal tersebut diketahui dari pengumuman sepuluh besar calon komisioner KPU Rembang yang diumumkan Senin (27/8/2018) dini hari, dari incumbent yang ada semuanya tidak lolos dalam tes menuju sepuluh besar.

Satriyo Wibisono Sekretaris KPU setempat menyatakan bahwa keputusan dalam seleksi murni dari timsel KPU yang dibentuk oleh KPU pusat. Sedangkan penentuan dari sepuluh menjadi lima adalah keputusan KPU pusat.

Pihak sekretariat sendiri tidak mempermasalahkan jika nantinya semua komisioner adalah orang baru, walaupun demikian ada dua nama dari sepuluh besar tersebut adalah mantan komisioner KPU. Kedua nama tersebut adalah Budi Handayani dan Musoffa.

Satu orang adalah anggota sekretariat KPU Rembang yaitu Noor Wahyu Adi Susanto dan dua lagi adalah anggota PPK yaitu Ari Iswanto dan Saiful Anam sehingga semua yang lolos sepuluh besar mempunyai pengalaman sebagai penyelenggara.

“Gak masalah Mas, dari sepuluh yang lolos tersebut rata-rata sudah pengalaan sebagai penyelenggara kok,” Terangnya.

Sedangkan lima lainnya berasal dari profesional yaitu Ika Iqbal Fahmi, Maskutin, Zaenal Arifin, Sudirman dan Zaenal Abidin.

Wibisono menegaskan bahwa proses tahapan Pemilu 2019 yang sudah berjalan ini tidak akan terganggu dengan adanya proses seleksi KPU Rembang, karena komisioner KPU yang sekarang akan selesai sampai Oktober 2018 dan langsung diganti dengan yang baru.

Ia menambahkan proses dari sepuluh besar menjadi lima jarak waktunya sekitar satu bulan untuk menunggu tanggapan dan masukan dari masyarakat terhadap sepuluh orang tersebut.

“Waktunya kira-kira satu bulan, nunggu masukan masyarakat,” Pungkasnya.

Wibisono berharap komisioner yang baru bisa bekerjasama dan bersinergi dengan sekretariat agar bisa menyukseskan pemilu 2019 nantinya.

 

 
Penulis: Mohamad Siroju Munir
Editor: Mohamad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan