KPU Batasi Lima Baliho se-Kabupaten Per Paslon

Kamis, 20 Agustus 2015 | 17:30 WIB
Komisioner KPU Rembang M Salam. (Foto: Pujianto)

Komisioner KPU Rembang M Salam. (Foto: Pujianto)

 
REMBANG, mataairradio.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rembang membatasi alat peraga jenis baliho sebanyak lima saja se-kabupaten untuk tiap pasangan calon atau paslon.

Keputusan itu diambil dalam rapat koordinasi tentang kampanye di Gedung Hijau, Kompleks Rumdin Wabup Rembang, Kamis (20/8/2015) siang.

Komisioner Divisi Kampanye pada KPU Rembang M Salam menyebutkan, untuk umbul-umbul, dibatasi 10 per kecamatan dan spanduk dibatasi masing-masing satu per desa, bagi setiap paslon.

“Pemasangannya diputuskan berjajar dalam satu lokasi, tetapi titiknya masih dirumuskan. Itu keputusan antara KPU dengan tim kampanye paslon,” beber dia.

Salam juga menyebutkan, keputusan tentang pembatasan alat peraga jenis baliho, umbul-umbul, dan spanduk masih mungkin berubah. Menurutnya, dalam waktu dekat, akan ada lagi rapat koordinasi lanjutan tentang kampanye.

“Beberapa perubahan yang tidak prinsip seperti titik-tik pemasangan alat peraga, masih mungkin dibicarakan kembali,” tegasnya.

Pihaknya pun akan memanfaatkan rapat koordinasi lanjutan itu untuk menyampaikan data mengenai titik-titik pemasangan alat peraga yang saat ini masih dibicarakan oleh panitia pemilihan kecamatan atau PPK dengan masing-masing camat.

“Rapat koordinasi lanjutan akan digelar dalam minggu-minggu ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga diputuskan soal masa kampanye yang umurnya 101 hari, terhitung sejak 27 Agustus hingga 5 Desember 2015.

“Tetapi, waktu 101 hari kampanye itu dipotong dua kali hari libur nasional, sehingga hanya efektif 99 hari,” imbuhnya.

Sementara tentang jadwal, setiap paslon atau timnya, bisa kampanye secara berbarengan dalam sehari.

“Syaratnya mesti dilakukan beda kecamatan. Kalau ada dua kampanye di kecamatan yang sama, yang satunya mesti geser. Sesuai dengan pemberitahuan yang masuk ke kepolisian,” ujarnya.

Setiap kubu pasangan calon diingatkan untuk memberitahukan jadwal kampanyenya kepada pihak kepolisian karena berkaitan dengan pengamanan.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan