Korsleting Listrik Ludeskan Bengkel Motor Berikut Isinya di Sarang

Senin, 15 Desember 2014 | 14:35 WIB

 

Kebakaran bengkel sepeda motor di Desa Kalipang Kecamatan Sarang, Minggu (14/12/2014) malam. (Foto:Pujianto)

Kebakaran bengkel sepeda motor di Desa Kalipang Kecamatan Sarang, Minggu (14/12/2014) malam. (Foto:Pujianto)

 

SARANG, mataairradio.com – Bengkel sepeda motor berikut isinya di Desa Kalipang Kecamatan Sarang ludes terbakar pada Minggu (14/12/2014) sekitar pukul 21.00 WIB diduga akibat korsleting listrik.

Api diketahui pertama kali oleh warga bersama Asrofi yang sedang dalam perjalanan pulang dari Kragan. Saat itu, api sudah berkobar besar. Kepala Desa Kalipang Hasyim yang mendapat laporan dari warganya itu, segera mengontak regu pemadam kebakaran dan mendatangi lokasi kejadian.

“Sembari menunggu datangnya regu pemadam, warga segera tandang dengan mengambil air tambak dan air-air di penampungan rumah tangga. Bengkel itu sendiri adalah milik Setiawan, warga Desa Gonggang Kecamatan Sarang,” ungkap Hasyim.

Hasyim menambahkan, saat kejadian, bengkel sedang sepi. Tempat reparasi sepeda motor itu diketahuinya tutup menjelang magrib. Dari pantauannya, ada tiga unit sepeda motor, satu unit mesin sedot, satu unit komputer, serta beragam onderdil sepeda motor yang ludes.

“Jika ditaksir, tingkat kerugian material yang timbul akibat kebakaran itu mencapai ratusan juta, termasuk bangunan dan etalase. Sementara, regu pemadam kebakaran yang tiba sekitar satu jam kemudian, mendapati bangunan dan isinya sudah dilumat api,” katanya.

Hasyim berharap kepada Pemkab Rembang agar menempatkan satu unit pemadam kebakaran untuk mengkaver wilayah Sarang dan sekitarnya.

“Sebab, tiap kali musibah kebakaran terjadi, regu pemadam terlambat datang, lantaran harus menempuh perjalanan cukup jauh sehingga menyita waktu,” imbuhnya.

Petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Rembang Sarpani mengaku menurunkan satu unit damkar dan dua mobil tangki air, untuk menangani kebakaran yang melumat sebuah bengkel sepeda motor tersebut.

Sementara pihak polisi langsung menggelar olah tempat kejadian perkara. Polisi belum memastikan penyebab kebakaran, namun kesimpulan sementaranya akibat korsleting atau hubungan pendek arus listrik.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

iklan-kandung-toko-alat-listrik

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan