KONI Rembang Siapkan Gedung Baru Senilai Rp400 Juta

Selasa, 4 Maret 2014 | 17:22 WIB
Ketua Umum KONI Kabupaten Rembang Sutarjo. (Foto:Pujianto)

Ketua Umum KONI Kabupaten Rembang Sutarjo. (Foto:Pujianto)

REMBANG, MataAirRadio.net – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rembang sedang menyiapkan pembangunan gedung baru senilai Rp400 juta pada tahun ini. Menurut rencana, gedung baru KONI bakal berlokasi di kompleks Stadion Krida Rembang. Namun hingga Selasa (4/3) petang, belum ada pernyataan pasti dari KONI, kapan pembangunan dimulai.

Ketua Umum KONI Kabupaten Rembang Sutarjo yang ditemui MataAir Radio di Lasem mengatakan, pembangunan kantor baru untuk komitenya masih dikaji. Dia mengungkapkan, kajian diperlukan karena muncul dua pilihan lokasi untuk bakal gedung baru KONI.

Pihak KONI menginginkan gedung baru dibangun di kompleks Stadion Krida Rembang, sedangkan pihak Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang memberi alternatif lokasi di kompleks belakang Museum Kartini Rembang.

Sutarjo juga mengatakan, kantor KONI yang sekarang tidak representatif. Komite Olahraga Nasional Indonesia Rembang menempati salah satu ruang di bagian barat depan Balai Kartini Rembang. Padahal, KONI Rembang, kini menjadi induk dari 30 lebih cabang olahraga.

Ketua KONI yang juga Direktur Utama PD BPR BKK Lasem ini mengaku ogah jika seandainya Pemkab Rembang memberikan lagi alternatif lokasi di aset tanah milik Pemerintah di Desa Weton Kecamatan Rembang. Sutarjo berharap, kantor baru KONI berada di lingkungan Stadion Krida Rembang.

Untuk memuluskan harapan pihaknya, surat persetujuan kepada Bupati sudah dikirim. Namun hingga Selasa (4/3) ini, Pemkab Rembang belum memberikan persetujuan mengenai lokasi gedung baru KONI. Jika disetujui di kompleks Stadion Krida Rembang, dia pasrah saja apakah ditaruh di sisi utara, barat lapangan futsal, atau di sisi selatan, dekat papan panjat tebing.

Pihak KONI Rembang menambahkan, gedung baru nanti tidak hanya berfungsi sebagai kantor sekretariat KONI kabupaten ini, tetapi juga untuk kantor sekretariat bersama sejumlah cabang olahraga. Dari beberapa KONI di Jawa Tengah, hanya Rembang yang memiliki belum memiliki gedung tersendiri.

Rembang kerap kali dicibir soal gedung. Namun sejumlah kalangan berharap, rencana gedung baru perlu diimbangi dengan peningkatan prestasi. Jangan sampai muncul kenyataan, begitu bergedung baru, prestasi atlet binaan KONI Rembang malah merosot. Ketika Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah, Oktober 2013, KONI Rembang hanya mampu finish di peringkat ke-26 dari 35 kabupaten/kota. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan