KONI Akan Tertibkan Administrasi Pengkab Cabor

Kamis, 12 Maret 2020 | 13:52 WIB

Afif Hartiyadi, Sekretaris KONI Rembang. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rembang berencana akan menertibkan administrasi Pengurus Kabupaten Cabang Olahraga (Pengkab Cabor) yang berada dibawah naungang KONI Rembang. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar pada 2022 atau dua tahun mendatang.

Afif Hartiyadi Sekretaris KONI Rembang menyatakan bahwa jika ingin berprestasi maka Rembang membutuhkan bibit atlit sejak dini. Dalam hal pembinaan atlet maka membutuhkan anggaran dana. Dan mayoritas anggaran tersebut didapat dari pemerintah. Oleh karena itu pihak KONI akan menertibkan secara administrasi bagaimana tata cara pengalokasian anggaran.

Sehingga nantinya tidak terjadi penyalahgunaan anggaran dan sesuai dengan standart operasioanal prosedur (SOP) yang ada di pemerintah baik itu pengalokasian maupun kegunaan anggaran.

“Yang terjadi di lapangan persoalan cabang olahraga biasanya di anggaran, setelah anggaran disiapkan oleh pemerintah permasalahan berada di administrasi baik itu belum ada Surat Keputusan (SK) atau permasalahan yang lain. Maka penertiban administrasi cabang olahraga diperlukan,” ungkapnya.

Afif menambahkan di Rembang ada 30 Pengkab Cabor yang berada di bawah naungan KONI. Dari 30 Pengkab tersebut masih ada satu Pengkab Cabor yang belum mendapatkan SK dari pengurus di provinsi. Namun dirinya tidak menyebutkan Cabor apa yang belum mendapatkan SK tersebut.

Rencananya tuan rumah Porprov 2022 mendatang akan bertempat di Pati Raya, dan Rembang masuk dalam wilayah Pati Raya. Walaupun masih sebatas wacana, ada empat cabang olahraga yang akan di lombakan di Rembang pada Porprov 2022 mendatang.

“Ya rencananya ada empat Cabor yang akan di lombakan di Rembang, tapi keputussan tersebut memang belum final,” ungkapnya.

Rembang sendiri mempunyai cabang olahraga unggulan yaitu menembak. Karena Rembang memiliki salah satu atlet menembak terbaik yaitu Anung Satrio yang beberapa waktu lalu di Sea Games Filipina meraih medali perunggu.

Penulis : Mohammad Siroju Munir
Editor : Mohammad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan