Komunitas Pesepeda Banjiri Jalan Pemuda Rembang

Minggu, 24 Februari 2019 | 21:53 WIB

Ribuan anggota dari berbagai komunitas sepeda membanjiri Jalan Pemuda Rembang, pada Ahad (24/2/2019) pagi.

KOTA, mataairradio.com Ribuan anggota dari berbagai komunitas sepeda membanjiri Jalan Pemuda Rembang, tepatnya didepan Gedung Haji Kabupaten Rembang, pada Ahad (24/2/2019) pagi.

Ribuan goweser (pesepeda) yang dari sejumlah kota baik wilayah Provinsi Jawa Tengah maupun Jawa Timur yang hadir tersebut dalam rangka meramaikan event Sepeda Wisata Semen Gresik (SWSG).

Event SWSG menempuh jarak sejauh 11,1 kilometer yang melintasi berbagai kawasan yang ada di Rembang.

“Rutenya mulai dari Gedung Haji Rembang –  Jalan Cinta – Lampu Merah Mondoteko – Pertigaan Jeruk – Desa Ngadem – Perempatan Besi – Mengarah ke Polres Rembang – Jalan Pemuda – kembali ke Gedung Haji,” ujar Dirut PT Semen Gresik Muhammad Saifudin.

Saifudin mengatakan saat ini olahraga gowes atau bersepeda kian diminati masyarakat. Karena selain bermanfaat untuk kesehatan, bersepeda juga murah, meriah, massal, dan menarik.

“Sepeda juga alat transportasi yang hemat energi dan ramah lingkungan. Prinsip itu juga yang selama ini dipegang teguh Semen Gresik dalam menjalankan operasional perusahaan,” imbuhnya.

Sementara itu, Sek da Rembang Subhakti berharap Semen Gresik kian eksis dan mampu memberikan banyak manfaat. Baik perekonomian maupun sektor-sektorlainnya.

“Semoga pabrik ini dapat membantu mengurangi pengangguran dan mendorong perekonomian bagi Kabupaten Rembang. Mohon doa restu semua, agar dapat memberi manfaat sebesar-besarnya,” katanya.

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan