Kompetisi Antarklub Divisi Utama Rembang Kembali Digelar

Sabtu, 19 November 2016 | 13:45 WIB
Ilustrasi. (Foto: bolaindo.com)

Ilustrasi. (Foto: bolaindo.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Kompetisi antarklub Divisi Utama di Kabupaten Rembang akan kembali digelar pada tahun ini setelah tiga musim vakum.

Total ada 10 klub yang akan mengikuti kompetisi yang seluruh pertandingannya bakal digelar di Stadion Krida Rembang, mulai 20 November hingga 5 Desember 2016.

“10 klub ini akan kita bagi dalam dua grup. Kick-off tanggal 20 November 2016 atau mulai Minggu besok,” ujar Jarwanto, Kepala Humas Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Rembang.

Kepada mataairradio.com, Sabtu (19/11/2016) pagi, ia menyebutkan, Grup A akan diisi oleh tim Basoka FC Waru, PS Cahaya Muda Kumendung, Brantas FC Tasikagung, Pupantara FC Sluke, dan Sulang Selection.

“Sementara di Grup B ada Persepla Playon-Rembang, PSSA Sendangagung-Pamotan, Persela Lasem, Cakra Pentil, dan Mahesa FC Tawangsari,” terangnya.

Ia juga menyebutkan, laga perdana akan mempertemukan tim Basoka FC dengan Brantas FC. Kick-off pertandingan ini akan dilakukan pukul 15.30 WIB.

“Khusus di laga perdana, hanya satu partai. Tetapi setelahnya, dalam sehari ada dua partai. Partai pertama digelar pukul 14.00, sedangkan laga kedua pukul 16.00. Pertandingan 2×35 menit,” jelasnya.

Diterangkannya pula, bahwa setiap klub dilarang menggunakan pemain berasal dari luar Kabupaten Rembang. Jika ingin memakai pemain PSIR, aturannya maksimal dua orang.

“Karena kompetisi antarklub divisi utama dibiayai dengan dana APBD, maka tidak boleh ada pemain dari luar daerah. Boleh pakai pemain PSIR yang asli Rembang, tetapi maksimal dua,” tegasnya.

Jarwanto menambahkan, kompetisi yang digelar guna pembinaan generasi pesepakbola Rembang ini, akan menganut sistem setengah kompetisi sehingga setiap tim saling bertemu di babak penyisihan.

“Pada akhirnya nanti, akan ada dua tim yang terdegradasi ke divisi satu. Sementara dari divisi satu, akan ada dua teratas yang promosi ke level divisi utama,” imbuhnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan