Klarifikasi Seleksi Administrasi Calon Direktur PDAM Mengganjal

Senin, 28 Desember 2015 | 18:41 WIB
Klarifikasi hasil seleksi calon direktur PDAM Rembang oleh pihak Komisi B DPRD  terhadap Kabag Perekonomian Sekda Rembang Sukandar, Senin (28/12/2015) siang. (Foto: Pujianto)

Klarifikasi hasil seleksi calon direktur PDAM Rembang oleh pihak Komisi B DPRD terhadap Kabag Perekonomian Sekda Rembang Sukandar, Senin (28/12/2015) siang. (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Klarifikasi hasil seleksi administrasi calon direktur PDAM Rembang oleh Komisi B DPRD setempat terhadap Kepala Bagian Perekonomian Sekda Rembang Sukandar, Senin (28/12/2015) siang, masih mengganjal.

Menurut Anggota Komisi B DPRD Rembang Yudianto, Sukandar memang memberi penjelasan soal persyaratan umum dan khusus calon direktur PDAM.

“Kabag Perekonomian menyebut, 8 orang yang lolos seleksi administrasi sudah memenuhi semua kelengkapan berkas persyaratan,” terangnya.

Namun soal kebenaran atas masing-masing berkas yang sudah disertakan oleh setiap pelamar, tidak lagi domain dari Kabag Perekonomian, tetapi wilayah Dewan Pengawas.

“Sayangnya, tidak satu pun anggota dari Dewan Pengawas PDAM yang mau hadir memenuhi panggilan pihak Komisi B,” tandasnya.

Atas masih mengganjalnya hasil klarifikasi tersebut, pihak Komisi B DPRD Rembang berencana memanggil kembali Dewan Pengawas PDAM. Soal kapan waktunya, Yudianto tidak memberikan batas yang pasti.

“Keterangan dari Dewan Pengawas diperlukan agar polemik tersebut cepat tuntas,” tegasnya.

Selain memanggil kembali Dewan Pengawas PDAM, DPRD mendorong kepada Penjabat Bupati Rembang Suko Mardiono untuk membentuk tim independen.

“Perlu tim independen guna melakukan verifikasi faktual terhadap berkas administrasi yang disertakan sebagai lampiran dari setiap lamaran calon direktur,” tambahnya.

Mengenai 6 calon direktur yang walkout dari proses seleksi tahap akhir, Senin (28/12/2015) pagi, pihak Komisi B tidak membahasnya bersama Kepala Bagian Perekonomian yang saat itu didampingi Plt Direktur PDAM Rembang Agus Siswanto.

“Hasil klarifikasi akan kami bicarakan dulu dengan Pj Bupati,” terangnya.

Sukandar, Kepala Bagian Perekonomian yang merupakan pihak Sekretariat Seleksi Calon Direktur PDAM Rembang berjanji memberikan salinan atas dokumen referensi pengalaman kerja dari pelamar yang diduga tidak logis perbandingan umurnya saat ini dengan pengalaman kerja yang 15 tahun.

Mengenai 6 orang peserta seleksi yang walkout setelah sempat mengisi daftar hadir tes tahap akhir, ia menyayangkan. Sebab, seleksi administrasi bukan yang terakhir karena masih ada seleksi wawancara serta fit and proper test.

“Protes bisa saja dilakukan setelah ada hasil akhir,” pungkasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan