Ketua PBSI Rembang Libas PB Bolo Siwo PWI

Jumat, 19 Agustus 2022 | 13:23 WIB

PB Bolo Siwo PWI Rembang sebelum latih-tanding bersama Ketua PBSI Rembang Agus Salim (berdiri baju merah), pada Kamis (18/8/2022) malam. (Foto: mataairradio.com)

 

KOTA, mataairradio.com – Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Rembang Agus Salim melibas PB Bolo Siwo Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rembang, pada Kamis (18/8) malam, di Gor Firby setempat.

Seluruh pemain PB Bolo Siwo PWI Rembang ko saat bermain bulutangkis melawan Ketua PBSI Rembang itu. Namun, dari situlah para pemain bulutangkis dari PB Bolo Siwo PWI Rembang banyak belajar tentang bagaimana teknik-teknik bermain bulutangkis yang benar.

Agus mengatakan, dalam bermain bulutangkis yang paling penting yakni melatih posisi kaki serta langkah. Karena itu yang merupakan bekal awal dan utama sebelum pemain melakukan pukulan.

Selain itu itu, posisi kaki dan gerakan langkah yang benar membantu pemain dapat menguasai seluruh lapangan.

“Kunci terpenting di kekuatan kaki. Kalau langkahnya betul, pasti ambil bolanya (shuttlecock-Red) bisa enak. Kalau tangan gampang latihannya, justru yang terpenting adalah di kaki, “ terangnya.

Berbeda apabila di awal posisi kaki sudah tidak benar, maka pemain akan kesulitan menguasai lapangannya. “Biasanya mati sendiri, out sendiri. Pemain single nggak boleh banyak mati sendiri. Kalau kaki kuat di tengah, kita akan siap cock mau didrop kedepan atau akan dismash, “ kata Agus.

Arisanto salah satu pemain PB Bolo Siwo PWI Rembang mengakui, berat melawat Ketua PBSI Rembang. Dirinya sendiri kewalahan mengamankan lapangan.

“Berat, kewalahan. Kebobolan terus. Dapat lima poin saja, skornya 21-05. Perlu belajar dari Pak Agus selaku ketua PBSI Rembang, jadi bisa nambah skill main,” kata Ari.

Sementara itu Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Kabupaten Rembang, Mukhammad Fadlil mengatakan, hadirnya Ketua PBSI menjadi kesempatan berharga, bagi para pemain PB Bolo Siwo PWI Rembang untuk menimba ilmu secara langsung.

“Bagaimana teknik servis, posisi dan langkah. Banyak yang kita pelajari dari kehadiran pak Agus Salim. Biar temen-temen Bolo Siwo nambah skill saat main, “ ungkap Fadlil. (*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan