Ketajaman Lini Depan PSIR Perlu Perhatian Serius

Minggu, 15 Mei 2016 | 17:33 WIB
Ilustrasi. (Foto: ceritasepakbolablog.files.wordpress.com)

Ilustrasi. (Foto: ceritasepakbolablog.files.wordpress.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Tingkat ketajaman lini depan tim PSIR Rembang perlu perhatian secara serius menyusul dua kali hasil seri yang dituai Heru Wibowo dan kawan-kawan pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.

Demikian diungkapkan oleh Pelatih PSIR Haryanto pasca-laga menantang tuan rumah PPSM Magelang, Sabtu, 14 Mei kemarin. Dari dua laga yang telah dilakoni PSIR, duet striker Rudi Santoso dan Effendi atau Effendi dan Koko Hartanto, baru mengemas dua gol.

“Evaluasi secara menyeluruh memang belum kami lakukan, tetapi kita harus memperbaiki ketajaman lini depan karena ada begitu banyak peluang di dua laga yang telah kami jalani, namun minim yang terkonversi menjadi gol,” ucap Haryanto kepada reporter mataairradio.

Menurutnya, evaluasi secara komprehensif atas laga melawan PPSM Magelang akan dilakukan bersama pemain pada latihan Selasa 17 Mei 2016, karena Minggu (15/5/2016) ini, para penggawa PSIR diliburkan.

“Hari ini sampai Senin (16/5/2016) sore, para pemain kita liburkan. Latihan lagi pada Selasa (17/5/2016) pagi. Alhamdulillah dari pertandingan kemarin tidak ada satu pun yang cedera atau terkena akumulasi kartu kuning,” tandasnya.

Mengenai kemampuan transisi permainan dari bertahan ke menyerang atau sebaliknya, menurut pelatih, skuat PSIR menampilkan perkembangan yang signifikan.

“Kalau soal transisi permainan dari menyerang ke bertahan sudah banyak kemajuan. Koordinasi antarlini juga baik. Di permainan kemarin, kita justru banyak menguasai bola,” tegasnya.

Setelah melawan PPSM Magelang, PSIR akan bersiap melawat ke Batang untuk menantang tuan rumah Persibat pada 21 Mei mendatang. Saat ini, PSIR mengantongi dua poin hasil dari dua pertandingan.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan