Kelangkaan Blangko SIM di Rembang Teratasi

Senin, 21 Agustus 2017 | 13:23 WIB

Suasana pelayanan SIM di Satlantas Polres Rembang, baru-baru ini. Per Agustus 2016, Satlantas Polres Rembang meluncurkan program pendaftaran perpanjangan dan pembuatan SIM baru via SMS online. (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Kelangkaan bahan material atau blangko untuk penerbitan surat izin mengemudi (SIM) di Kabupaten Rembang teratasi. Pihak Satuan Lalu Lintas Polres Rembang sudah mendapatkan pasokan 1.500 keping blangko SIM.

Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi Satuan Lalu Lintas Polres Rembang Ipda Setiyanto mengatakan, pasokan blangko SIM diterima pihaknya tidak lama setelah bahan material untuk penerbitan SIM dikabarkan langka pada Selasa 1 Agustus 2017.

“Tanggal 1 Agustus 2017 kami umumkan bahwa blangko SIM mengalami kelangkaan, tanggal 2 Agustus kami mendapat droping 1.500 keping, sehingga tidak sampai terjadi kelangkaan di layanan permohonan penerbitan SIM,” katanya, Senin (21/8/2017).

Meskipun sudah dipasok 1.500 keping blangko SIM, menurut Setiyanto, stok tersebut diperkirakan hanya akan mampu bertahan hingga akhir bulan Agustus ini. Namun ia tidak menyebut sisa keping blangko SIM hingga hari ini.

“Tren permohonan blangko SIM masih sama yaitu antara 70-80 keping per hari. Dominasinya masih dari permohonan penerbitan SIM C. Semoga tidak sampai langka, blangko SIM sudah dikirim lagi dari satuan atas,” pungkasnya kepada mataairradio.com.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan