Dilimpahkan ke Kejaksaan, Salim Huni Lapas Kedungpane

Kamis, 16 Januari 2014 | 13:25 WIB
Bupati Rembang, Mochammad Salim

Bupati Rembang, Mochammad Salim

REMBANG, MataAirRembang – Bupati Rembang Mochammad Salim dilimpahkan dari sel tahanan Mapolda Jawa Tengah ke Kejaksaan Tinggi Jateng pada hari Kamis (16/1) pagi sekitar jam sembilan lebih 50 menit. Salim yang menjadi tahanan kasus dugaan korupsi dilimpahkan dalam kondisi sehat.

Pengacara Salim Edy Heryanto mengatakan, Salim memakai kaos pollo warna oranye dan celana hitam. Meski sempat dirawat di rumah sakit karena mengalami sesak nafas, menurut Edy, kondisi Salim kini sudah tampak sehat.

Dia membenarkan kliennya sempat depresi dan stres akibat penahanan itu. Setelah dilimpahkan ke kejaksaan, pihak Salim berencana untuk mengajukan penangguhan dan pembantaran penahanan guna kepentingan berobat dan kontrol jantung ke Singapura.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jawa Tengah Eko Suwarni yang dihubungi MataAir Radio dari Rembang mengonfirmasi pelimpahan Salim. Pihak kejaksaan pun menyatakan kondisi Salim sehat sesuai keterangan dari tim dokter.

Penyerahan Salim dan barang bukti ini merupakan pelimpahan tahap kedua dari penyidik Kepolisian ke Kejaksaan Tinggi, pada pertengahan November 2013 lalu.

Eko mengatakan, begitu dilimpahkan, pihaknya akan melakukan pembenahan berkas sebelum kemudian dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Semarang. Pelimpahan berkas kasus Salim ke Pengadilan akan dilakukan secepatnya. Salim kini menghuni Lapas Kedungpane Semarang.

Bupati Mochammad Salim ditahan terkait kasus dugaan korupsi dana APBD tahun 2006-2007 sebesar Rp4,12 miliar. Dia diduga terlibat penyimpangan penyertaan modal PT Rembang Bangkit Sejahtera Jaya (RBSJ). Selain Salim, mantan Direktur PT RBSJ, Siswadi juga sudah ditahan sejak tahun 2013 lalu.

Salim ditahan sejak hari Senin (13/1) siang lalu. Malam harinya sekitar jam sembilan, Salim dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara karena mengeluh sesak nafas akibat penyakit jantung. Polisi menyatakan, sesak nafas yang dialami Salim akibat depresi. Dari hasil cek medis, Salim diketahui tidak sakit. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan