Kedodoran, PSIR Mesti Pacu Fisik Pemain

Senin, 2 Maret 2015 | 18:06 WIB
Laga PSIR Rembang menjamu PSIS Semarang di Stadion Krida Rembang, Minggu (1/3/2015) sore. Pada laga ini, kedua tim bermain imbang tanpa gol. (Foto: Pujianto)

Laga PSIR Rembang menjamu PSIS Semarang di Stadion Krida Rembang, Minggu (1/3/2015) sore. Pada laga ini, kedua tim bermain imbang tanpa gol. (Foto: Pujianto)

 
REMBANG, mataairradio.com – Tim pelatih PSIR mesti fokus memacu kondisi fisik pemain yang tampak kedodoran saat Laskar Dampo Awang ditahan imbang tanpa gol oleh PSIS Semarang pada laga di Stadion Krida Rembang, Minggu (1/3/2015) sore kemarin.

Pelatih PSIR Haryanto mengatakan, stamina pemain memang perlu perbaikan, salah satunya dengan mengasramakan mereka.

“Selama ini, para pemain PSIR berangkat dan pulang latihan dari kediaman masing-masing, sehingga berpotensi lelah di perjalanan,” tuturnya kepada mataairradio.

Tentang laga uji coba yang berakhir imbang tanpa gol, Haryanto menyebut banyak hal yang memengaruhi.

“Selain fisik, faktor lain adalah ketenangan ketika mennyerang maupun diserang. Apalagi PSIR baru sekali ini tampil di hadapan publik sendiri,” tandasnya.

Haryanto mengakui, transisi permainan dari menyerang ke bertahan atau sebaliknya, juga masih menjadi kelemahan.

“Kelemahan ini berkaitan erat dengan kondisi fisik dan stamina pemain yang perlu lagi dipompa,” terangnya.

Menurutnya, sebenarnya selagi stamina belum mumpuni, para pemain bisa mengelola permainan.

“Misalnya jika kehilangan bola, para pemain bisa menunda kiriman umpan antar-lini pemain lawan, salah satunya dengan ‘pressing’,” paparnya.

Namun lantaran belum banyak pengalaman, pemahaman tersebut belum secara spontan terperagakan.

“Meski demikian, kami percaya kemampuan pemain akan kian tumbuh dari serangkaian uji coba yang dijadwalkan oleh manajemen PSIR,” imbuhnya.

Manajer PSIR Siswanto mengatakan, setelah uji coba melawan PSIS, Skuat Oranye akan menghadapi Kalteng Putra FC pada Selasa 3 Maret nanti.

“Kami juga mengagendakan latih tanding melawan Bali United dan Arema Cronus,” ungkapnya.

Dua tim terakhir itu memungkinkan melakoni uji coba dengan PSIR karena sebelumnya mereka akan menjalani tur Jawa Tengah, salah satunya menantang PSIS Semarang.

“Karena jarak Semarang-Rembang yang relatif dekat, kedua tim itu berkemungkinan uji coba dengan PSIR,” pungkasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan