Sudah Enam Kasus Kebakaran di Rembang Selama Oktober

Minggu, 12 Oktober 2014 | 19:28 WIB
Salah satu kasus kebakaran di Kabupaten Rembang. (Foto:Rif)

Salah satu kasus kebakaran di Kabupaten Rembang. (Foto:Rif)

 

REMBANG, mataairradio.com – Enam kasus kebakaran terjadi di wilayah Kabupaten Rembang hanya dalam waktu 12 hari pada bulan Oktober 2014. Kali terakhir, kebakaran menyatroni bangunan dapur rumah milik Kholiq, warga RT 2 RW 2 Desa Sumberjo Kecamatan Rembang, Minggu (12/10/2014) siang.

Kebakaran yang diduga dipicu oleh api kompor gas dan terjadi di permukiman padat penduduk ini segera bisa ditangani oleh warga. Si jago merah pun tak sampai menjalar ke bangunan milik warga lainnya.

Menurut catatan Regu Pemadam Kebakaran di Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Rembang, selain kebakaran yang terjadi di Desa Sumberjo itu, kasus serupa terjadi di Dusun Gisir Desa Sidomulyo Kecamatan Kaliori dan Dusun Gedur Desa Pacing Kecamatan Sedan pada Sabtu (11/10/2014) siang kemarin.

“Sabtu (11/10/2014) siang kemarin juga terjadi kebakaran pada saat yang hampir bersamaan di Gisir Kaliori; kebakaran lahan, dan di Gedur Pacing; rumah yang terbakar,” ungkap Sarpani, salah seorang petugas pemadam kebakaran.

Amukan si jago merah juga tercatat terjadi di Dusun Gandik Desa Gedangan Kecamatan Rembang. Api membakar satu rumpun bambu yang dekat dengan rumah penduduk, sehingga perlu ditangani secara cepat.

Sebelumnya, kebakaran juga terjadi di wilayah Ngotet, selatan Mapolres Rembang. Kali ini sampah yang terbakar dan rawan menjalar. Selain itu juga kasus kebakaran satu pabrik gula tumbu di wilayah Desa Karangharjo Kecamatan Sulang.

“Puncak kemarau, kebakaran semakin rawan terjadi. Harapannya, warga semakin waspada kebakaran. Suhu udara dan cuaca semakin hari kian panas kan,” kata Sarpani.

Sementara itu, jika dihitung sejak 1 Januari hingga 12 Oktober ini, sudah 41 kasus kebakaran yang terjadi. Rinciannya, Januari 2 kasus, Februari (1), Maret (6), April (6), Mei (3), Juni (3), Juli (3), Agustus (3), September (8), dan Oktober hingga tanggal 12 sebanyak enam kasus.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan