KB Masyitoh Gelar “Parenting” Bertema Cinta

Rabu, 27 November 2019 | 16:04 WIB
Kelompok Bermain (KB) Masyitoh menggelar “Parenting” cara mendidik anak pada Rabu (27/11/2019) pagi, pukul 08.00 waktu setempat, di Aula Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin, Lateh-Rembang. (Foto: mataairradio.com)

REMBANG, mataairradio.com – Kelompok Bermain (KB) Masyitoh menggelar “parenting” yaitu bagaimana cara mendidik orang tua terhadap anak pada Rabu (27/11/2019) pagi tepatnya pukul 08.00 waktu setempat di Aula Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin, Lateh-Rembang.

Acara tersebut diikuti oleh 37 orang tua bersama dengan anak-anaknya dan berlangsung serius, namun santai.

Nurul Qoimah Ketua Panitia Acara menjelaskan, kegiatan yang diadakan dua kali setiap tahun itu, bertujuan untuk mendekatkan orang tua dengan para pendidik di KB Masyitoh, agar bersama-sama mengikuti perkembangan anak.

Pihaknya sengaja mengambil tema bagaimana cara mendidik anak dengan cinta. Caranya mendidik anak pada masa kini, mengalami perkembangan dan perubahan dibandingkan dengan dulu.

Sekarang orang tua bisa memposisikan diri sebagai teman atau sahabat anak, sehingga anak bisa lebih nyaman untuk cerita atau mengungkapkan setiap masalahnya.

“Kita mengambil tema cara mendidik anak dengan cinta, biasanya orang tua kan sering menggunakan kekerasan untuk mendidik anak, nah disini akan kita ajarkan cara pendekatan anak dengan cinta,” ungkapnya.

Dirinya berharap ada kerjasama yang baik antara pendidik di KB Masyitoh dengan para orang tua, agar pendidikan anak di masa mendatang bisa lebih baik.

Sementara itu, Indiartiningsih Penilik PAUD dari Kecamatan Rembang, sekaligus narasumber menjelaskan, perkembangan anak akan lebih baik, apabila orang tua melakukan beberapa hal. Yaitu menjalin kedekatan anak seperti sahabat, memberi makan anak yang layak pada usia dini.

“Kalau gizi anak dijaga sejak dini maka kecerdasan anak di masa mendatang akan lebih baik. Gizi yang baik tidak harus mahal lho, misalnya jauhkan anak dari makanan-makanan instan yang banyak kandungan micin (Msg),” ungkapnya.

Selain itu, lindungi anak dengan cara mengawasi pergaulannya, apalagi menjelang remaja.

“Dan jangan sungkan untuk selalu berkomunikasi atau konsultasi dengan guru yang ada di sekolahan anak-anak,” pungkasnya.

Penulis : Mohamad Siroju Munir
Editor : Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan