Kaum Muda Papua Temui Ganjar di Pit’s Corner

Senin, 4 Oktober 2021 | 13:50 WIB

Kaum muda di Jayapura-Papua saat menemui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Pit’s Corner, salah satu cafe hits di Jayapura, Ahad (3/10/2021). (Foto: mataairradio.com)

 

PAPUA, mataairradio.com – Kaum muda di Jayapura-Papua menemui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Pit’s Corner, salah satu cafe hits di Jayapura, Ahad (3/10/2021).

Dalam pertemuan itu, anak-anak muda kreatif Papua bertukar pikiran dan berbagi pengalaman dengan Gubernur Ganjar. Mereka tak menyangka, Ganjar begitu santai dan “easy going”, padahal umurnya terpaut cukup jauh dengannya.

“Saya tidak menyangka. Satu hal yang sangat luar biasa, kami anak-anak muda ini bisa diajak nongkrong bareng seorang Ganjar. Itu hal yang tidak pernah kita pikirkan,” kata Dave Baransano, anak muda Papua yang terkenal lewat karya-karya musiknya bahkan di dunia internasional.

Menurutnya, Ganjar pemimpin yang bisa merangkul semua kalangan. Dengan anak muda, ia bisa dengan asyik ngobrol bersama tanpa sekat.

“Kalau ibarat bahasa seninya, Pak Ganjar ini hanya casingnya saja yang tua. Di dalamnya itu anak muda banget,” jelasnya.

Hal serupa disampaikan Charles Toto, pendiri Jungle Cheff Papua. Menurutnya, Ganjar adalah sosok pemimpin yang keren dan sangat milenial.

“Beliau ini sosok pemimpin keren, yang mau mendengarkan langsung dari kalangan bawah termasuk anak-anak muda. Karena banyak pesan-pesan kami yang positif yang bisa ditindaklanjuti para pemimpin,” terangnya.

Keaktifan Ganjar di media sosial pun diapresiasi Charles. Katanya, sangat penting pemimpin saat ini aktif di medsos sebagai cara komunikasi dengan masyarakat.

“Apa yang dilakukan Pak Ganjar di medsos itu sangat penting dan memang harus dilakukan para pejabat. Karena dunia sekarang sudah serba digital, informasi lewat medsos sangat penting bagi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Ganjar mengatakan, peran anak muda saat ini sangat penting untuk memajukan bangsa dan negara. Lewat ide-ide kreatif anak mudalah, Indonesia bisa dikenal di dunia.

“Apalagi Papua, ada banyak potensi keren yang bisa diolah. Kita bisa cerita kuliner, kebudayaan, musik, kerajinan, wisata dan lainnya,” katanya.

Ganjar juga mengatakan, Presiden Joko Widodo telah memulai pembangunan “Youth Creative Hub” di Papua. Ia berharap, akan muncul banyak produk anak muda kreatif dari Papua yang bisa dikenal di seluruh dunia.

“Kalianlah yang harus mengisi kegiatan di sana. Saya kira apa yang dilakukan Pak presiden sudah tepat, karena Papua memang memiliki banyak potensi keren yang bisa mendunia,” pungkasnya.

 

 

Penuli: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan