Ditunjuk Karteker Pelatih PSIR, Hadi Surento: Peluang Masih Ada

Selasa, 11 September 2018 | 19:46 WIB

Logo PSIR.

 

 

REMBANG, mataairradio.com – Asisten Pelatih PSIR Hadi Surento ditunjuk sebagai karteker pelatih, menggantikan Uston Nawawi yang mundur selepas laga menjamu Aceh United, Sabtu (8/9/2018) lalu.

“Kemarin saya dipanggil managemen, diminta jadi karteker buat PSIR menghadapi pertandingan berikutnya,” ungkap Hadi Surento dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/9/2018) petang.

Ia menyatakan akan mengamati kembali para pemainnya, menyangkut loyalitas pemain dalam membela tim di sisa waktu kompetisi Liga 2 tahun 2018.

“Langkah saya pertama, saya mencoba mengamati para pemain satu per satu. Menurut pengamatan saya tentunya. Siapa saja yang masih punya keinginan kuat untuk membela tim. Ini bisa terlihat dalam latihan,” katanya.

Menurutnya, sepeninggal Uston, situasi tim belum stabil. Kondisi pemain juga tengah tidak menentu lantaran target poin penuh di kandang, gagal.

PSIR kalah 1-0 atas tamunya Aceh United, 8 September 2018. Pelatih PSIR Uston Nawawi menyatakan pengunduran dirinya pada sesi jumpa pers, seusai laga.

“Saya merasa ini berat. Situasi tim juga belum stabil. Kondisi pemain juga lagi tidak menentu lantaran target poin penuh kemarin di kandang gagal,” tandasnya.

Kepada mataairradio.com, mantan kapten tim PSIR ini menilai kebanyakan pemain mengalami tekanan psikis yang lumayan berat.

Namun beban kebutuhan sehari-hari pemain mulai terkurangi seiring dibayarkannya sebagian dari tunggakan gaji pemain oleh manajemen.

“Kemarin malam, (gaji) sudah dibayarkan meskipun belum semuanya, tetapi ini sedikit bisa mengurangi beban atau kebutuhan sehari-hari bagi pemain,” katanya.

Sementara itu, soal kemungkinan PSIR keluar dari zona degradasi, pelatih berasal dari Desa Kebonagung Kecamatan Sulang Rembang menyatakan peluang masih ada.

PSIR kini berada di dasar klasemen atau peringkat ke-12 dengan nilai 15 dari 15 laga. Sampai 10 September lalu, zona degrasi dihuni oleh PSIR, Persika Karawang (15 poin), dan Cilegon United (16 poin).

“Apapun saya akan tetap berusaha meyakinkan pemain kalau kemungkinan-kemungkinan masih bisa terjadi. Tapi memang semua harus lebih, baik teknis maupun nonteknis harus berjalan seimbang. Intinya saya akan tetap berusaha. Mau tidak mau harus berupaya mencuri poin di luar kandang,” pungkasnya.
PSIR akan melakoni laga berikutnya dalam lanjutan kompetisi Liga 2 pada Kamis 13 September 2018 menantang Cilegon United. Laga tandang.

 

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan