Karnaval di Meteseh Heboh di Datangi Gubernur

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:17 WIB

Warga Dusun Segrumung, Desa Meteseh, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, heboh saat didatangi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Rabu (17/8/2022) siang. (Foto: Humas Pemprov Jateng/mataairradio.com)

 

KENDAL, mataairradio.com – Terik matahari tepat di atas kepala saat warga Dusun Segrumung, Desa Meteseh, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, bersiap memulai karnaval, Rabu (17/8/2022) siang.

Semangat mereka sangat besar untuk merayakan hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. Terlebih mereka juga kedatangan tamu spesial Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang melepas rombongan karnaval.

Koordinator Lapangan Karnaval Segrumung, Bayu Yuli Arimantoko, mengaku tidak menyangka Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan datang ke Dusun Segrumung. Sebab itu sangat mendadak dan tanpa persiapan apa pun.

“Alhamdulillah banget, sangat tidak menyangka, sangat mendadak. Tidak menyangka Pak Gubernur bisa sampai di Segrumung siang ini. Meskipun terik matahari warganya tetap semangat. Senang sekali. Harapannya Pak Ganjar sering-sering ke sini,” ujar Bayu saat ditemui di lokasi.

Bayu menjelaskan, karnaval tersebut sengaja dibuat untuk menyemarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia. Acara itu diikuti oleh seluruh elemen masyarakat mulai dari PAUD, TK, SD, sampai warga. Bahkan karang taruna setempat menampilkan beberapa kostum unik yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah kostum Garuda yang dikenakan oleh seorang perempuan.

“Semoga Indonesia cepat bangkit dari pandemi, semuanya serba murah, jalannya bagus, infrastruktur di mana-mana tambah lebar dan keren,” katanya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan mendatangi acara-acara pesta kemerdekaan Indonesia memang sudah menjadi kebiasaannya selama ini. Tahun ini memang tidak terlalu banyak yang membuat acara. Tapi kemeriahan selalu ada ketika perayaan dilakukan oelh warga di kampung-kampung, seperti yang ada di Dusun Segrumung, Desa Meteseh, Kecamatan Boja, itu.

“Saya selalu tertarik dengan kegiatan yang selalu meriah di kampung pada saat perayaan HUT RI. Maka hari ini saya mencoba melihat satu saja yang ada di kampung. Ternyata mereka suda siap akan keliling kampung, mulainya jam 1 siang lho ini,” ujarnya usai melepas karnaval dan berdialog dengan warga.

Semangat itulah yang selalu dirindukan oleh Ganjar Pranowo. Maka ketika ia berada di tengah lapangan yang terik terlihat begitu gembira. Ia seperti tidak ingin melewatkan satu momentum untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

“Terbayangkan tidak semangat mereka, berpanas-panasan, dan itu tidak menghentikan semangat untuk tetap jalan dengan gaya pakaian yang macam-macam. Intinya ada kegembiraan, ada kebahagiaan, semuanya tersenyum dan berbagi karena banyak door prize. Banyak anak-anak juga yang ikut. Selalu dalam perayaan kemerdekaan di kampung-kampung sangat meriah,” pungkasnya. (*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan