Karangjahe Bersiap Sambut Lonjakan Pengunjung saat Tahun Baru

Friday, 22 December 2017 | 14:56 WIB

Objek wisata Pantai Karangjahe di Desa Punjulharjo Kecamatan Rembang, Jumat (22/12/2017). (Foto: Mohammad Siroju Munir)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pengelola objek wisata Pantai Karangjahe di Desa Punjulharjo Kecamatan Rembang bersiap menyambut lonjakan pengunjung saat Tahun Baru mendatang.

Berkaca pada pengalaman tahun lalu, saat momentum liburan akhir tahun dan tahun baru, pengunjung objek wisata tersebut membeludak. Tempat parkir penuh oleh kendaraan pelancong.

Fahim Hilmi, salah seorang petugas parkir di objek wisata itu mengatakan, tingkat pengunjung biasanya ramai saat musim liburan. Apalagi liburan sekolah ini bareng momen tahun baru.

“Kami sudah menyiapkan areal parkir yang memadai. Jika sampai membeludak, sudah disiapkan parkir di lapangan, dekat balai desa,” katanya.

Ia menyebutkan, jumlah sepeda motor pengunjung yang parkir pada saat musim liburan seperti tahun baru mencapai 250 unit, sedangkan mobil atau bus bisa sampai lebih dari 100 unit.

Sementara itu, para pedagang di objek wisata pantai unggulan Rembang ini pun ikut bersiap menyambut liburan akhir tahun dan tahun baru. Di antaranya dengan menambah stok barang dagangan.

Salsabila, salah seorang pedagang mengatakan, musim liburan adalah masa yang diharapkannya. Jumlah pengunjung biasanya membeludak. Pedagang meraup banyak untung karena banyak dagangan terjual.

“Kalau liburan seperti tahun baru, ya ramai. Pengunjung banyak sekali. Harapannya ya ramai lagi tahun baru nanti, biar dapat (untung) banyak,” ujarnya.

Dalam sehari, saat musim liburan, ia bisa mendapatkan untung bersih antara Rp500.000 hingga satu juta rupiah. Ia dan para pedagang lainnya memberikan retribusi Rp10.000 per minggu kepada desa.

Para penyedia wahana permainan seperti All Terrain Vehicle (ATV) dan kereta bermotor juga berlomba menggaet pengunjung saat musim liburan. Namun untuk layanan pesiar, penyedia perahu melihat cuaca.

Polres Rembang menjadikan objek wisata, terutama Karangjahe, sebagai titik pengamanan. Kapolres AKBP Pungky Bhuana Santoso tidak ingin ada kecelakaan laut yang terjadi di objek wisata.

 

Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan