Kandang Ternak Milik Warga Sukorejo Dilalap Sijago Merah

Kamis, 6 Februari 2020 | 15:47 WIB

Kandang ternak dan tempat penyimpanan jerami milik Masrik warga RT 02 RW 01 Desa Sukorejo Kecamatan Sumber terbakar pada Rabu (5/2/2020) malam. (Foto: mataairradio.com)

 

 

SUMBER, mataairradio.com – Kebakaran terjadi di sebuah kandang ternak dan tempat penyimpanan jerami milik Masrik warga RT 02 RW 01 Desa Sukorejo Kecamatan Sumber pada Rabu (5/2/2020) malam tepatnya pukul 18.45 waktu setempat.

Wiyoto Kepala pemadam kebakaran (Damkar) pada Satpol PP rembang menyatakan menurut keterangan beberapa saksi diduga api berasal dari jerami yang dibakar untuk mengusir nyamuk. Karena tidak ditunggu, api merembet ke tumpukan jerami dan juga bangunan kandang yang berasal dari kayu.

Warga yang melihat kandang terbakar langsung mencoba untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu datangnya petugas Damkar. Akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00 waktu setempat atau sekitar satu jam.

Pihak Damkar sendiri sempat membuka tumpukan jerami agar penyemprotan bisa tembus ke bawah dan tidak berpotensi menyala kembali. Untungnya kobaran api diketahui lebih awal sehingga tidak merembet ke bangunan lain.

“Alhamdulillah Mas bisa ditangani dengan baik, api tidak merembet kemana-mana,” ungkapnya.

Wiyoto menerjunkan satu mobil Damkar dan dua unit mobil tangki. Kerugian yang dialami korban ditaksir sekitar Rp5 jutaan. Dirinya mengimbau walaupun masuk musim penghujan, potensi kebakaran masih tetap ada sehingga masyarakat perlu hati-hati saat membakar tumpukan sampah ataupun jerami. Selain itu potensi konsleting listrik juga perlu diwaspadai.

 

 

Penulis : Mohamad Siroju Munir
Editor : Mohamad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan