Kampung Ramadan kembali Digelar, Peserta masih Dibatasi

Sabtu, 12 Mei 2018 | 07:53 WIB

Kampung Ramadan 2017. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Ajang menjajakan serba-serbi kuliner menu berbuka puasa, Kampung Ramadan, akan kembali digelar di Rembang.

Kampung Ramadan akan buka setiap sore mulai tanggal 17 Mei hingga 7 Juni 2018. Lokasinya masih sama dengan tahun lalu, yaitu di Jalan Cokroaminoto, belakang Rumdin Bupati.

Jumat (11/5/2018) ini merupakan hari terakhir bagi pelaku usaha rumah tangga untuk mendaftarkan diri sebagai peserta di Kampung Ramadan.

Kepala Seksi Pemberdayaan dan Pengembangan UKM pada Dinas Perindagkop dan UMKM Kabupaten Rembang Kuswandi mengatakan, pendaftar sudah sebanyak 54 orang.

“Kuotanya 60 orang untuk 30 stan. Artinya tiap stan diisi dua UKM. Mayoritas, pendaftar adalah warga Rembang Kota. Selebihnya dari Sulang dan Pamotan,” ujarnya.

Mereka yang mendaftar wajib menyerahkan salinan KTP dan kartu keluarga serta izin UKM dari pihak kecamatan masing-masing.

Kuswandi juga mengatakan, antusiasme masyarakat untuk mengisi Kampung Ramadan terbilang tinggi.

Ia sudah meminta kepada rekanan untuk menambah ketersediaan stan, namun nampaknya masih akan terbatas untuk 30 stan.

“Produk yang dijajakan pun masih sama, yakni aneka kuliner,” terangnya.

Kuswandi berharap, Kampung Ramadan menjadi ajang strategis bagi pelaku UKM untuk memasarkan produknya, sekaligus meramaikan Ramadan di Rembang.

Erwan Susanto, salah seorang warga Kelurahan Leteh, Rembang mengaku senang atas digelarnya lagi Kampung Ramadan.

Seperti halnya tahun lalu, menurutnya, akan banyak pilihan menu takjil. Ia bersama isteri dan anaknya bisa dengan mudah memilih menu yang disuka.

Tinggal datang ke satu titik, langsung disuguhi beragam kuliner.

Erwan berharap tahun ini, kuliner yang dijajakan akan lebih beragam.

 

Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan