Kalahkan Persik Kediri, PSIR Bertahan di Liga 2

Selasa, 17 Oktober 2017 | 19:41 WIB

Logo PSIR Rembang. (Foto: mataairradio.com)

REMBANG, mataairradio.com  – Kesebelasan PSIR Rembang memastikan bertahan pada kompetisi Liga 2 Indonesia pada musim depan, 2018.

Kepastian didapat setelah Laskar Jangkar Keramat, julukan PSIR, mengalahkan Persik Kediri, 1-0, Selasa (17/10/2017) sore.

Laga tersebut merupakan partai “hidup mati” bagi kedua tim untuk bertahan di Liga 2 atau terlempar ke Liga 3 pada tahun depan.

Adalah Nasichin, pemain tengah PSIR yang mempersembahkan gol semata wayang bagi tim kebanggaan wong Rembang, pada menit-menit akhir laga.

Gol yang disambut dengan suka cita oleh para pendukung setia PSIR di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan para pemirsa layar kaca, televisi tercipta pada menit ke-89.

Sebenarnya, PSIR sempat unggul di menit-menit awal babak pertama. Namun gol PSIR dianulir wasit karena dianggap berbau offside.

Padahal, dari layar kaca terlihat, posisi Yoni Ustaf berada dalam posisi onside.

Setelah itu, PSIR yang diasuh Pelatih Uston Nawawi, justru tampil tertekan oleh barisan serang Persik Kediri.

Setidaknya tiga peluang emas gagal dikonversi menjadi gol oleh para penyerang dari skuat Macan Putih, julukan Persik Kediri.

Beruntung, meski terus ditekan, melalui eksekusi sepak pojok dari Yoni Ustaf, Nasichin sukses menyambar sepakan dan menjadikannya gol kemenangan.

Selepas laga, Pelatih PSIR, Uston Nawawi tak mampu menutupi rasa gembiranya.

“Kami beruntung menang di menit akhir dan bertahan di Liga 2,” kata Uston.

Direktur Teknik PSIR Hadi Surento mengatakan, kunci kemenangan timnya adalah semangat, kerja keras, dan pantang menyerah sampai peluit akhir.

“Meskipun, saya akui mainnya kurang bagus, tapi pantang menyerahnya pemain lah kuncinya. Saya sangat respek,” katanya.

Ia pun menyatakan, pilihan memainkan Nasichin pada laga itu sebagai “gambling”.

“Kami juga ada gambling di menit akhir dengan memasukan Nasichin. Ke depan, kita harus tambah satu lagi pemain depan,” katanya.

Pada kesempatan terpisah, Aldis Wicaksono, Panglima Tour Ganster menyatakan bersyukur dengan pencapaian PSIR mengandaskan Persik Kediri.

“Kami datang di setiap kali PSIR berlaga di babak playoff ini. Kami bersyukur. Nazar akan saya tunaikan. Jalan kaki Rembang-Lasem tanpa berhenti,” katanya.

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan