Jumlah Pendaftar Panwascam Capai Ratusan Orang

Selasa, 3 Desember 2019 | 20:12 WIB

Suasana pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Rembang untuk Pilkada 2020 di kantor Bawaslu Rembang. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Jumlah pendaftar Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Rembang untuk Pilkada 2020 mendatang sudah mencapai ratusan orang.

Komisioner Bawaslu Amin Fauzi menyatakan sampai Senin (2/12/2019) kemarin sudah ada 141 orang dengan rincian 96 laki-laki dan 45 perempuan. Dari 14 kecamatan yang ada di Rembang, Kecamatan Rembang dan Lasem paling tinggi animo masyarakatnya yaitu sejumlah 13 pendaftar. Sedangkan Kecamatan Bulu dan Kragan yaitu tujuh pendaftar.

“Pendaftaran ditutup hari ini (Selasa, 3/12/2019) pukul 15.00 waktu setempat. Kayaknya masih bertambah Mas jumlahnya,” ungkapnya.

Amin menambahkan jumlah tersebut sudah memenuhi kuota tiap kecamatan sehingga pihak Bawaslu tidak akan memperpanjang masa pendaftaran. Pasalnya tiap kecamatan minimal harus ada enam pendaftar. Sedangkan dari data yang masuk masing-masing kecamatan sudah terpenuhi.

Setelah semua berkas pendaftar masuk, maka dilakukan penelitian berkas dan hasilnya akan diumumkan pada tanggal 12 Desember 2019. Kemudian akan dilakukan tes tertulis dan wawancara yang rencananya akan digelar di SMAN 2 Rembang.

“Insya Allah tes akan digelar di SMAN 2 Rembang, kira-kira lima hari mulai tanggal 13-17 Desember 2019,” ungkap pria berkacamata ini.

Dirinya menegaskan seluruh rangkaian perekrutan Panwascam Rembang untuk Pilkada 2020 harus selesai bulan Desember 2019, dan Rencananya pelantikan akan digelar tanggal 20-21 Desember 2019.

Penulis : Mohammad Siroju Munir
Editor : Mohammad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan