Jumlah Formasi CASN yang Diusulkan Pemkab Rembang Belum Terpenuhi

Selasa, 8 Januari 2019 | 15:31 WIB

Bagian potongan dari surat edaraan dari Bupati Rembang, Nomoe 01/RILIS/PEMKAB REMBANG/IX/2018. (Foto: mataairradio.com)

REMBANG, mataairradio.com – Jumlah formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang diusulkan Pemerintah Kabupaten Rembang pada tahap seleksi CASN beberapa waktu lalu belum terpenuhi secara menyeluruh.

Dari 296 formasi yang diusulkan Pemkab Rembang, 19 formasi diantaranya masih kosong atau belum terisi.

Atas kondisi tersebut, apakah akan dibuka lagi seleksi calon aparatur sipil negara?, Pemkab Rembang belum bisa memastikan.

Menurut Bupati Rembang Abdul Hafidz, keputusan terkait apakah akan membuka seleksi CASN, merupakan kewenangan Pemerintah Pusat.

Namun, ia melanjutkan, ada kabar lain yang diterima oleh Pemkab Rembang, yaitu tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak atau P3K.

“Pemkab Rembang mendapat instruksi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) agar melakukan pendataan pegawai kontrak daerah maupun kontrak dinas,” ungkapnya.

Ketika disinggung mengenai informasi lebih lanjut termasuk formasi apa saja yang dibutuhkan, Bupati belum bisa memastikan, sebab kewenangan berada di Pemerintah Pusat.

“Pegawai P3K dengan ASN tidak jauh berbeda, hanya saja pegawai P3K tidak mendapat uang pensiun, namun soal gaji dan tunjangan sama dengan ASN.

Mereka juga bisa menduduki jabatan struktural di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti ASN pada umunya,” pungkasnya.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan