Jumat Ini, Hafidz Daftar Perseorangan

Kamis, 11 Juni 2015 | 18:54 WIB
Bayu Andreanto (berkaca mata) saat mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati dari PPP, Rabu (20/5/2015) siang. (Foto: Pujianto)

Bayu Andreanto (berkaca mata) saat mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati dari PPP, Rabu (20/5/2015) siang. (Foto: Pujianto)

 
REMBANG, mataairradio.com – Tim pemenangan bakal calon bupati Abdul Hafidz akan menyerahkan bukti dukungan bagi kandidatnya ke KPU Rembang pada Jumat siang 12 Juni ini.

Pasangan Abdul Hafidz dan Bayu Andreanto mendaftar maju lewat Jalur Perseorangan pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Sekretaris Tim Pemenangan Abdul Hafidz Henry Purwoko tidak menyebutkan alasan khusus mendaftar pada hari Jumat.

Dia hanya menyebutkan, bukti dukungan yang dipersyaratkan sudah siap pada Kamis (11/6/2015) malam, sehingga langsung dipakai mendaftar pada siang harinya, pukul 14.00 WIB.

“Jumlah dukungan yang akan diserahkan kepada KPU Rembang lebih dari 50.000 KTP,” katanya.

Dukungan itu juga sudah dilengkapi dengan tanda tangan dari pendukung.

Pihaknya sempat berencana untuk mendaftar pada tiga hari terakhir, tetapi karena dukungan sudah siap, jadi langsung didaftarkan.

Henry juga mengatakan, bukti dukungan calon perseorangan yang akan diserahkannya, sudah melalui “screening”. Setiap pendukung sudah melalui proses validasi, sebelum dimasukkan ke dalam basis data.

Dengan mendaftar di hari kedua masa penyerahan dokumen dukungan calon perseorangan, Hafidz tidak lantas mengabaikan kemungkinan penyelesaian kasus dualisme kepengurusan PPP di tingkat Pusat.

Seperti diketahui, sebelum bulat maju melalui Jalur Perseorangan, Abdul Hafidz sebelumnya adalah calon bupati dari PPP.

Menurut Henry, pihaknya tetap menunggu perkembangan islah di tubuh PPP. Tetapi antisipasi gagalnya islah tetap harus disiapkan yakni dengan fokus ke pencalonan perseorangan.

“Jika pun pada akhirnya islah, Pak Hafidz tetap bisa maju lewat PPP, selagi KPU belum melakukan verifikasi,” katanya.

Komisioner KPU Rembang Maftuhin mengaku mendapat informasi kalau ada bakal calon perseorangan yang akan menyerahkan dokumen bukti dukungan kepada komisi pemilihan umum pada Jumat (12/6/2015).

KPU memberikan waktu tanggal 11-15 Juni 2015 untuk menerima penyerahan dokumen dukungan calon perseorangan.

Setelah itu, KPU akan melakukan verifikasi, baik secara administrasi maupun faktual. Seorang bakal calon perseorangan bisa mundur tanpa disanksi, jika berkasnya belum diverifikasi.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan