‘Jumat Curhat’ Bareng Polisi di KJB Bahas Ini

Jumat, 30 Desember 2022 | 14:10 WIB

Pelaksanaan Program ‘Jumat Curhat’ Polsek Rembang yang diadakan di Kompleks Wisata Karang Jahe Beach (KJB) di Desa Punjulharjo, Rembang, pada Jumat (30/12/2022) pagi. (Foto: mataairradio.com


REMBANG, mataairradio.com –
Program ‘Jumat Curhat’ Polsek Rembang yang diadakan di Kompleks Wisata Karang Jahe Beach (KJB) di Desa Punjulharjo, Rembang, pada Jumat (30/12/2022) pagi, membahas seputar keamanan dan ketertiban masyarakat di area tempat wisata.

Kapolsek Rembang AKP Sunarto menjelaskan, program kegiatan tersebut dalam rangka melaksanakan perintah dari Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo.

Sunarto mengatakan, Wisata Pantai KJB di Punjulharjo saat ini menjadi ikon di Kabupaten Rembang yang paling kuat, khususnya di sektor wisata.

Lebih lanjut Sunarto menuturkan, maka dari itu pelayanan yang diberikan bagi para pelancong harus dioptimalkan.

“Pantai KJB saat ini jadi ikon di Kabupaten Rembang dan nomer satu di sektor wisata. Pelayanan di pariwisata seyogyanya memberikan pelayanan yang bagus. Pada pengunjung setidaknya bila ada barang tertinggal harap diserahkan pada pihak keamanan atau pengelola,” ujar AKP Sunarto saat memberikan sambutan.

“Bila ada hal dapat mengganggu keamanan segara laporkan pada pihak keamanan dan pada pengelola tetap lakukan pelayan yang terbaik supaya di tahun berikutnya berkunjung kembali,” imbuhnya.

Komandan Rayon Militer atau Danramil Rembang Kapten Bardan mengatakan, kemajuan objek wisata salah satunya ditunjang dari segi tingkat keamanannya.

Ia menyarankan supaya penataan di sejumlah bidang ditingkatkan. Baik itu bidang SDM maupun bidang sarana dan prasarana objek wisata.

“Aman hukumnya wajib untuk kemajuan pantai KJB ke depannya. Diharapkan ada guide wisata supaya bisa menerangkan pada wisatawan dan dapat mempromosikan KJB di khalayak luar. Serta sarana prasarana keselamatan, pengamanan, dan keamanan wajib diprioritaskan demi menjaga wisatawan serta kenyamanannya dan ke depan ada tanda-tanda visual supaya pengunjung mengetahui,” tuturnya.

Kegiatan dihadiri oleh sejumlah pihak terkait. Seperti dari pelaku wisata baik itu dari pengelola maupun para pedagang di Wisata Pantai KJB. Kemudian dihadiri pula oleh perwakilan dari kecamatan, pemerintah desa setempat dan jajaran Polsek dan Koramil Rembang.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil

Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan