Korban Maling Bermobil Avanza Mahasiswa asal Depok

Kamis, 21 Januari 2016 | 06:02 WIB
Mobil jenis Toyota Avanza warna putih dengan nomor polisi bernomor polisi S 1243 JL yang menabrak tumpukan kayu dan diabadikan gambarnya oleh warga setempat. (Foto: Akun Facebook Faiz Hati Bersinar)

Mobil jenis Toyota Avanza warna putih dengan nomor polisi bernomor polisi S 1243 JL yang menabrak tumpukan kayu dan diabadikan gambarnya oleh warga setempat. (Foto: Akun Facebook Faiz Hati Bersinar)

 

REMBANG, mataairradio.com – Korban pencurian ponsel jenis Sony Xperia seri Z3 yang malingnya kabur dari kejaran petugas polisi di Polres Rembang, ternyata warga Depok, Jawa Barat. Korban bernama Divo Ario Noercahyo (24) warga Perum Jati Jajar, Kecamatan Tapos.

Menurut informasi terkini yang dihimpun reporter mataairradio pada Rabu (20/1/2016) malam, awalnya korban bersama dengan dua orang temannya yang warga Tangerang-Banten menggunakan mobil jenis Daihatsu Terios sedang dalam perjalanan dari Bali menuju Jakarta.

Sesampainya di SPBU Dorokandang-Lasem (bukan SPBU Kiringan seperti diberitakan sebelumnya), korban bersama temannya Septi Reza (25) dan Aulia Reza (24), beristirahat di lokasi SPBU tersebut, sekitar pukul 04.00 WIB. Septi tak langsung beristirahat karena menuju toilet, sedangkan Aulia dan Divo tidur di dalam mobil.

Sekitar satu jam beristirahat atau kira-kira pukul 05.00 WIB, korban melanjutkan perjalanan ke arah barat. Sesampainya di Bundaran Tugu Adipura Rembang, korban bermaksud mengambil ponselnya yang diletakkan di dashboard mobil, tapi ternyata sudah tidak ada.

Korban lalu menghubungi nomor ponsel yang hilang itu. Nada sambungnya tanda aktif, tapi tidak ada jawaban. Korban pun lantas berusaha melacak posisi ponselnya melalui layanan GPS.

Melalui layanan aplikasi tersebut, diketahui bahwa posisi ponselnya berada di wilayah Pati di kawasan sebuah rumah makan. Korban bergegas menuju rumah makan itu dan sinyal keberadaan ponselnya memang berada di sekitar lokasi itu.

Namun tiba-tiba, sebuah mobil jenis Toyota New Avanza warna putih dengan nomor polisi S 1243 JL, tampak melaju tergesa-gesa ke arah timur. Seketika korban curiga. Apalagi sinyal keberadaan ponselnya berpindah arah sebagaimana laju Avanza putih itu yang ke arah timur.

Korban yang yakin ponselnya berada di Avanza itu, segera membuntuti dari belakang. Begitu masuk wilayah Polres Rembang, korban cepat melapor kepada polisi.

Berbekal laporan korban dan petunjuk GPS, polisi melakukan pengejaran terhadap keberadaan pelaku. Mobil New Avanza pelaku diketahui melintas di sekitar Perempatan Jaeni Kota Rembang ke arah timur.

Sadar kalau dikejar polisi, mobil pelaku melaju ke arah Pantura lalu menuju Punjulharjo-Kasreman-Japerejo ke arah Gegersimo, dengan kecepatan tinggi. Hingga akhirnya pada pukul 14.30 WIB, Avanza itu menabrak pikap parkir dan tumpukan kayu di depan rumah warga Dusun Ngrombo Desa Gegersimo, sampai mobil pelaku terbalik.

“Saya melihat ada orang keluar dari Avanza itu dan lari menuju arah utara ke kebun tebu. Tak lama ada polisi datang dan bilang kalau yang dikejar tadi itu, maling,” ujar Sugeng, warga pemilik pikap yang ditabrak mobil pelaku.

Polisi sempat mengepung kebun tebu yang diduga jadi tempat persembunyian pelaku, namun sampai magrib, tidak ada tanda keberadaan pelaku, sehingga hampir semua petugas ditarik kembali ke mapolres.

Polisi memang gagal meringkus pelaku, tapi Avanza yang ditinggalkan, bisa menjadi petunjuk penyelidikan. Avanza itu kini dievakuasi ke Mapolres Rembang dengan kondisi penyok di banyak bagian.

“Kami masih lakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku yang mungkin lebih dari 1 orang,” pungkas Kanit Reskrim Polres Rembang Ipda Arif Kristiawan.

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan