Tiga Anggota Jemaah Haji Rembang Tak Fit Jelang Kepulangan

Minggu, 12 Oktober 2014 | 19:16 WIB
Ilustrasi Jemaah Haji Indonesia. (Foto:gresnews.com)

Ilustrasi Jemaah Haji Indonesia. (Foto:gresnews.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Tiga anggota jemaah haji asal Rembang dilaporkan berkondisi tidak fit menjelang kepulangan mereka ke Tanah Air. Pihak Kementerian Agama Rembang tidak mengungkapkan identitas ketiga anggota jemaah haji yang tidak sehat ini.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang Shalehuddin mengatakan, tiga anggota jemaah haji itu sudah disafariwukufkan selama berhaji.

“Kami berharap jemaah bisa pulang ke Rembang dengan sehat dan selamat. Jemaah haji asal Rembang yang tergabung dalam Kloter 34, 35, dan 36 akan tiba di Bandara Adi Sumarmo Solo pada tanggal 22-24 Oktober 2014,” kata Shalehudin kepada mataairradio.com, Minggu (12/10/2014) siang.

Dia menyebutkan, Kloter 34 akan tiba pada pukul 22.30 WIB hari Rabu 22 Oktober 2014, sedangkan Kloter 35 akan tiba pada pukul 22.20 WIB pada hari Kamis 23 Oktober 2014.

“Kloter 36 akan tiba di Solo pada hari Jumat 24 Oktober 2014 pukul 04.45 WIB. Dari bandara, mereka akan singgah di Debarkasi Donohudan,” katanya.

Pengarah Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Haji (P3H) pada Kantor Kementerian Agama Rembang Mohammad Ali Anshory menyatakan tengah meningkatkan koordinasi menjelang kepulangan jemaah haji Rembang ke Tanah Air.

“Pengamanan dan transportasi merupakan salah satu hal yang perlu dipersiapkan lagi. Apalagi yang tergabung dalam P3H adalah perwakilan dari beberapa instansi pemerintah daerah dan vertikal,” tandasnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Rembang Atho’illah Muslim mengatakan, saat pemberangkatan haji lalu, sudah berjalan lancar. Meski demikian, perlu ada evaluasi dan perbaikan di beberapa hal.

“Tidak mudah untuk mengurus jemaah haji yang jumlahnya ratusan. Apalagi banyak dari mereka yang sudah ‘sepuh’. Segala sesuatu terkait transportasi dan akomodasi agar kembali direncanakan secara lebih matang,” pungkasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan