Jelang Tahun Baru, Polisi Cegah Balap Liar

Sabtu, 29 Desember 2018 | 07:00 WIB

Ilustrasi (Foto: lovepattayathailand.com)

 

 

REMBANG, mataairradio.com – Pihak kepolisian akan memperketat keamanan jelang pergantian tahun beberapa ke depan.

Kepala bagian Operasiona (Kabag Ops) pada Polres Rembang Kompol Yohan Setiajid menyatakan pihaknya akan fokus mengamankan titik-titik berkumpulnya massa seperti alun-alun dan juga Taman Kartini.

Selain itu pengamanan juga akan ditingkatkan di daerah Sedan karena informasi yang dia terima bahwa salah satu Parpol peserta Pemilu menggelar acara konser dangdut untuk merayakan ulang tahun partai.

Pihaknya juga bekerjasama dengan beberapa instansi terkait seperti Satpol PP dan Kodim 0720 Rembang. Salah satu fokus utama adalah tingkat euforia anak-anak muda yang berlebihan seperti dugaan akan adanya balap liar dan perkelahian.

“Jalur yang sering digunakan untuk balap liar menurut Yohan adalah jalan pemuda dan sekitar Teras Kota,” ungkapnya.

Jika malam hari pusat pengamanan ia lakukan di Kota Rembang, maka pada tanggal satu Januari siang hari pengamanan akan dipusatkan pada titik-titik wisata seperti Pantai Karangjahe, Balongan dan beberapa yang lain.

Hal ini mengacu pada tahun sebelumnya di mana wisatawan pada pergantian tahun sangat membludak.

Untuk pengamanan ini pihak Polres menerjunkan 215 personel, namun juga di bantu oleh satuan yang lain seperti Satlantas, Sabhara, dan Polsek di sekitar wisata.

“Semoga aman Mas,” harapnya

Yohan berharap tahun baru kali ini berjalan dengan lancar, tidak ada halangan apapun baik itu berupa kecelakaan maupun tindak kriminal.

 

Penulis: Mohamad Siroju Munir
Editor: Mohamad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan