Jelang Pilkada, Tujuh Kapolsek di Rembang Dimutasi

Rabu, 3 Juni 2015 | 16:26 WIB
Silaturahmi kemitraan Polri dengan insan pers di Rembang, di Terraskota Rembang, Rabu (3/6/2015) siang. (Foto: Pujianto

Silaturahmi kemitraan Polri dengan insan pers di Rembang, di Terraskota Rembang, Rabu (3/6/2015) siang. (Foto: Pujianto

 
REMBANG, mataairradio.com – Tujuh orang kepala kepolisian sektor (Kapolsek) di wilayah Polres Rembang dimutasi menjelang pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang.

Tujuh Kapolsek yang dimutasi itu dari Kota Rembang, Sumber, Sluke, Sarang, Lasem, Gunem, dan Sedan.

Kabag Sumber Daya Polres Rembang Kompol Yohan Setiajid menyebutkan, Kapolsekta Rembang AKP Suhaendi Tirta mutasi ke Kapolsek Sumber.

“AKP Bibit Agung Santoso yang semula menjabat Kapolsek Sumber pindah sebagai Kapolsek Sluke,” bebernya.

AKP Joko Purnomo yang semula menjabat Kapolsek Sluke mutasi ke Kapolsek Sedan. Sementara AKP I Made Hartawan pindah dari Kapolsek Sedan ke Kapolsek Sarang.

“AKP Yuliadhi pindah dari Sarang ke Gunem, sedangkan AKP Urip Prihadi pindah dari Gunem ke Kota Rembang,” sambungnya.

Kabag Sumda juga menyebutkan, Kapolsek Lasem AKP M Syuhada kini pindah tugas sebagai Kapolsek Jati-Kudus, sedangkan posisi yang ditinggalkan diisi oleh AKP Eko Budi Sulistyo yang semula menjabat sebagai Kasubag Pengendalian Anggaran Bagian Perencanaan Polres Rembang.

Ia menjelaskan, mutasi itu dilakukan terhadap kapolsek yang sudah menjabat selama tiga tahun, sehingga terhadap kapolsek di sektor lainnya masih tetap.

“Harapannya, setelah menempati tempat tugas yang baru, segera bisa bersosialisasi sebelum Pilkada, agar mampu memetakan secara cermat kerawanan di wilayah masing-masing,” terangnya.

Kapolres Rembang Ajun Komisaris Besar Winarto menegaskan, mutasi Kapolsek di lingkungannya merupakan perintah Kepolisian Daerah Jawa Tengah.

“Tetapi dari mutasi untuk penyegaran itu, kami masih belum mengisi posisi Kepala Sub-Bagian Humas,” katanya.

Perwira polisi kelahiran Surakarta ini berjanji akan mengisinya dalam waktu dekat, karena pihaknya menyadari posisi Sub-Bagian Humas, berarti penting bagi komunikasi masyarakat dan awak media.

Sayangnya, Kapolres tidak melontarkan tenggat waktu pengisian posisi Kasubag Humas tersebut.

“Tetapi saat sekarang ada petugas sementara,” tegasnya.

Sementara itu, selain kegiatan serah terima jabatan tujuh Kapolsek, Rabu (3/6/2015) pagi, Polres Rembang menggelar silaturahmi dengan insan pers.

Hal ini untuk menyelesaikan persoalan sumbatan informasi dan keterbukaan informasi publik yang sempat diwarnai protes awak media di Rembang.

Dalam kesempatan itu, Kapolres yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorsis SPN Purwokerto berjanji mengembalikan kelancaran komunikasi antara pihaknya dengan para jurnalis.

Paling tidak, memberikan konfirmasi atas sejumlah kejadian yang membutuhkan keterangan polisi.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan