Jelang Natal dan Tahun Baru, Pasokan Elpiji Rembang Ditambah

Rabu, 24 Desember 2014 | 14:04 WIB

elpiji-5kg

 

REMBANG, mataairradio.com – Gas Domestik (Gasdom) Region III PT Pertamina menambah loading order atau LO sebanyak masing-masing 560 tabung per agen per minggu untuk mengamankan pasokan elpiji bersubsidi kemasan tiga kilogram selama Natal dan Tahun Baru 2015 di Kabupaten Rembang.

Menurut Kepala Bidang Minyak, Gas, dan Energi pada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Rembang Imam Teguh Susatyo, tambahan LO sudah digelontorkan kepada kelima agen elpiji yang ada, sejak pekan kemarin.

Dia menyebut, tambahan pasokan elpiji bersubsidi, biasa dilakukan Pertamina ketika hari-hari tertentu seperti Lebaran, Natal, dan Tahun Baru. Imam pun mengklaim, pasokan elpiji tiga kilogram di Rembang akan aman setidaknya hingga Tahun Baru nanti.

“Pangkalan elpiji juga kami diimbau tetap beroperasi selama liburan,” tandas Imam.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindagkop dan UMKM Rembang Sugiyanto mengatakan, pasokan elpiji pada saat momen hari-hari besar dan liburan panjang, memang perlu ditambah. Apalagi, masyarakat yang sebelumnya sempat takut menggunakan elpiji, kini mulai berani.

“Terlebih, pada saat musim hujan seperti saat sekarang, kayu bakar sulit diperoleh. Tambahan pasokan dari Gasdom Region III Pertamina menjelang Natal dan Tahun Baru 2015, akan mencukupi kebutuhan masyarakat, meski ada sedikit lonjakan,” katanya.

Namun bukan berarti, pihaknya bakal mengendurkan pengawasan terhadap distribusi elpiji bersubsidi. Justru, pihaknya siap memperketat penyaluran elpiji tabung melon ketika muncul potensi lonjakan konsumsi, terutama menjelang pergantian tahun.

Di Rembang, elpiji tabung melon sudah dikonsumsi oleh sebanyak 169.450 keluarga. Hingga akhir November 2014, realisasi konsumsi elpiji bersubsidi di Rembang telah mencapai 3.338.640 tabung.

Jatah elpiji bersubsidi untuk Rembang pada tahun 2015 juga diusulkan ditambah sebanyak 15 persen dari kuota tahun 2014. Jika dikabulkan, maka jatah elpiji tabung melon untuk Rembang dalam setahun ke depan menjadi sebanyak 4.176.409 tabung.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan