Jelang Lebaran, Alfamart Rembang Tambah Stok Barang

Kamis, 30 Mei 2019 | 23:19 WIB

PT Sumber Alfaria Trijaya atau Alfamart Rembang melakukan penambahan stok barang pada menjelang lebaran. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pihak PT Sumber Alfaria Trijaya atau Alfamart Rembang melakukan penambahan stok barang pada menjelang lebaran.

Penambahan jumlah stok barang tersebut, untuk antisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat akan kebutuhan pokok yang secara mendadak menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 2019, 1 Syawal 1440 Hijriyah.

Deputi Branch Manager Alfamart Rembang Supriyanto menjelaskan, pihaknya sudah melakukan persiapan untuk stok barang sejak Bulan Maret 2019 kemarin.

Ia menyebutkan, pada menjelang lebaran tahun ini, pihaknya menambah jumlah stok barang sebanyak 30-40 persen. Terutama, penambahan pada barang-barang primer atau kebutuhan pokok, seprti beras, gula, dan susu.

Alfamart Cabang Rembang sendiri, Lanjutnya, memiliki tanggung jawab mengkaver stok barang toko alfamart di 16 wilayah di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Mulai Maret semua persiapan, barang dipersiapkan lebih awal. Branch Rembang senidiri mengkaver 16 wilayah. Ada penambahan stok, 30-40 persen.
Utamanya kebutuhan pokok,” terangnya.

Supriyanto mengatakan, tidak semua toko alfamart buka selama 24 jam, karena ada beberapa wilayah yang terbentur peraturan daerah (Perda), seperti di Kabupaten Kudus, ada batasan jam operasional toko modern.

Ia melanjutkan, namun untuk wilayah lain yang tidak terbentur perda tentang operasional toko modern, pihaknya tidak bisa begitu saja membuka toko selama 24, karena juga harus melewati pertimbangan tingkat potensi masing-masing lokasi toko.

Di Kabupaten Rembang sendiri total ada 37 toko modern milik alfamart yang tersebar di berbagai wilayah. Dari total tersebut hany sebesar 20 persennya yang melayani buka 24 jam.

“Tidak semua (Toko, red.) buka 24 jam, karena ada beberapa wilayah yang terbentur Perda jam operasional, seperti Kudus. Yang lain dapat buka 24 jam, tapi kita juga pertimbangkan dari potensinya. Ada 37 toko di Rembang, 20 persen buka 24 jam,” pungkasnya.

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan