Jelang Lawan PSS Sleman, PSIR Lari 10K

Kamis, 2 April 2015 | 16:18 WIB
Para pemain PSIR saat melakukan latihan fisik dengan lari 10 kilometer, Landoh-Gunungsari, Kamis (2/4/2015) pagi. (Foto: mataairradio.com)

Para pemain PSIR saat melakukan latihan fisik dengan lari 10 kilometer, Landoh-Gunungsari, Kamis (2/4/2015) pagi. (Foto: mataairradio.com)

 
REMBANG, mataairradio.com – Para pemain PSIR Rembang kembali menempa ketahanan fisik dengan lari 10 kilometer, Kamis (2/4/2015) pagi. Mereka berlari dari Perempatan Landoh Kecamatan Sulang hingga Gunungsari Kecamatan Kaliori.

Menurut Asisten Pelatih PSIR Rudi Sukma, para pemain melahap radius lari ini dalam waktu satu jam sejak pukul 08.15. Hampir semua pemain mengikuti latihan ketahanan fisik kali ini, kecuali winger Zaenal Arifin “Cheng” yang absen karena urusan keluarga.

Rudi menjelaskan, latihan fisik secara intens ini akan diuji hasilnya lewat laga uji coba melawan PSS Sleman, hari Minggu 5 April nanti. Pemain diberi masa istirahat sehari, sebelum latihan ringan lagi menjelang berangkat ke Sleman, Sabtu (4/4/2015) malam.

“Yang hadir tadi 24 pemain. Satu absen, Cheng. Untuk menempa ketahanan fisik jelang laga melawan PSS Sleman,” ungkapnya kepada mataairradio.

Asisten Pelatih PSIR asal Lasem ini menambahkan, latihan fisik dalam dua pekan terakhir ini, juga untuk menguji tingkat kekompakan antarpemain. Rudi menilai, antarpemain dengan tim pelatih, sudah saling sinkron. Namun pemain merasa masih perlu menambah ketahanan fisik.

Menurutnya, kemenangan atas Persijap Jepara pada laga uji coba 27 Maret lalu, dirasa kurang oleh para pemain. Mereka mengaku kepayahan untuk main penuh 2×45 menit. Bagi pemain, kerjasama antarlini saja tidak cukup, sehingga harus diimbangi stamina yang prima.

Berangkat dari semangat dan kesadaran pemain itu, PSIR yang miskin dana, akan kembali menggenjot ketahanan fisik para penggawanya, sepulang dari Sleman. Apalagi PSIR masih haus uji mental dengan tim lain.

“Kami sangat kompak. Pemain sadar diri untuk memperbaiki ketahanan fisiknya,” tandasnya

Direktur Teknik PSIR Erwan Fakhruddin mengungkapkan, timnya berencana melakukan tes tanding lagi melawan Persetu Tuban. Sedianya, PSIR ditantang juga oleh Persinga Ngawi, namun tim Jawa Timur itu membatalkannya. Erwan menyebut, persiapan PSIR di kompetisi Divisi Utama, kian matang.

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan