Janji Bupati Beri Beasiswa Perguruan Tinggi Ditagih

Thursday, 23 June 2016 | 11:39 WIB
Ilustrasi (Foto: google.com)

Ilustrasi (Foto: google.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Janji Bupati Rembang Abdul Hafidz memberi beasiswa ke perguruan tinggi bagi pelajar tidak mampu tapi berprestasi ditagih seiring dengan kelulusan siswa tahun 2016.

Merespon hal itu, Bupati mengakui program beasiswa bagi pelajar tidak mampu yang berprestasi hingga ke perguruan tinggi, merupakan visi dan misinya sebagai Kepala Daerah Rembang 2016-2021.

Menurutnya, sampai dengan Kamis (23/6/2016) ini, anggaran untuk menjalankan program tersebut masih disiapkan, tetapi tidak disebutkan apakah bisa mulai berjalan 2017 atau belum.

“Program tersebut merupakan bentuk keprihatinan kami, karena selama ini, yang mampu sekolah hingga perguruan tinggi rata-rata dari kalangan masyarakat yang mampu,” ujarnya.

Pada kesempatan penyerahan beasiswa dari Putra Sampoerna Foundation bagi 120 pelajar di Halaman Pendapa Museum Kartini Rembang, Rabu (22/6/2016) sore, Bupati menyebut pentingnya ilmu.

“Saya memiliki keyakinan yang menjadi kunci untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat adalah ilmu. Karena kerja keras tanpa ilmu, masyarakat hanya akan mendapat penghasilan rendah,” tandasnya.

Ia pun berkeyakinan, program beasiswa ke perguruan tinggi bagi pelajar tidak mampu yang berprestasi, akan menjadi bagian penting dalam upaya menekan tingkat kemiskinan di kisaran 11 persen.

“Di masa kepemimpinan saya ini, semua jajaran SKPD kami minta untuk berupaya menekan angka kemiskinan di kisaran 11 persen. Dan salah satu langkah yang menjadi kunci adalah dengan ilmu,” tegasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan