Tiga Jalur Alternatif Rembang Butuh Perbaikan Segera

Sabtu, 28 Juni 2014 | 17:31 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

KALIORI, MataAirRadio.net – Tiga dari enam jalur alternatif di Kabupaten Rembang membutuhkan perbaikan dalam waktu segera agar siap dilalui ketika arus mudik Lebaran tahun ini berlangsung. Tiga jalur itu, dua di antaranya di wilayah barat, sedangkan satu jalur lainnya di wilayah timur.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Rembang Suyono menyebutkan, tiga jalur alternatif itu meliputi ruas di antara Pertigaan Dresi Kecamatan Kaliori hingga Sekarsari Kecamatan Sumber dan ruas Kaliori-Maguan hingga arah menuju Kuniran-Pati.

Selain itu, juga ruas di antara Perempatan Lasem ke selatan hingga Pamotan-Sedan-Kragan-Sarang maupun Kragan-Sale. Namun menurut informasi dari Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Rembang, Suyono mengatakan, perbaikan akan segera dilakukan.

Tidak hanya kesiapan secara fisik jalan di tiga jalur itu yang disorot untuk segera diperbaiki. Menurut pihak Dinas Perhubungan, rambu lalu-lintas di sepanjang jalur alternatif juga akan disurvei kembali. Jika ada yang hilang, maka segera dilakukan penggantian.

Suyono memastikan, hampir semua jalur alternatif telah dipasangi rambu permanen, terutama penunjuk arah. Meski demikian, apabila pada perkembangannya, masih diperlukan tambahan rambu seperti lampu pelikan, penambahannya bisa menjadi prioritas.

Pihak Dinas Perhubungan pun meyakini, kesiapan jalan dan rambu pendukung di jalur alternatif, sudah akan siap sepuluh hari sebelum hari raya Idul Fitri. Suyono menambahkan, jika tidak ada kejadian luar biasa di Jalur Pantura, jalur alternatif kemungkinan tak dipakai.

Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang Hamzah Fatoni dalam rapat koordinasi menyambut Ramadan dan Lebaran menyebutkan bahwa ada enam jalur alternatif yang disiapkan.

Jalur alternatif di Kabupaten Rembang di antaranya ruas Kaliori-Sumber-Sulang-Gunem-Pamotan-Sedan-Kragan-Sarang, lalu ruas Pasar Pentungan-Perempatan Galonan-Pertigaan So Klin-Tapal Batas Kota Rembang.

Kemudian ruas Rembang-Clangapan-Pamotan-Sedan-Kragan-Sarang, lalu ruas Lasem-Pamotan-Sedan-Kragan-Sarang, selanjutnya ruas Pandangan-Sedan-Pamotan-Clangapan-Rembang, dan ruas Sarang/Kragan-Sedan-Pamotan-Clangapan-Rembang. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



One comment
  1. kartika

    Juni 29, 2014 at 7:39 pm

    Yono arep mlebu penjara nyusul bose kakehan cangkem!!!!

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan