Jalan Pemuda Rembang Kembali Telan Korban

Sabtu, 7 Maret 2015 | 16:27 WIB
laka-jalan-pemuda

Mobil pikap K 1708 UE yang terlibat kecelakaan di Jalan Pemuda Rembang, Jumat (6/3/2015) malam. (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Ruas Jalan Pemuda Rembang kembali menelan korban. Tiga orang menderita luka-luka setelah terlibat kecelakaan pada Jumat (6/3/2015) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Satu korban di antaranya adalah bocah yang masih berumur dua tahun. Tiga korban, Raman (58) warga Kelurahan Leteh serta Sri Rahayu (30) dan Kaisa Hanana Mahmada (2) warga Kelurahan Sidowayah-Rembang.

Ketiganya menunggang sepeda motor jenis Suzuki Smash bernomor polisi K 2961 CM. Mulanya, korban hendak menyeberang dari arah barat ke timur.

Namun dari arah selatan melaju pikap K 1708 UE yang dikemudikan Yusta Surya Nugraha (26) warga Blora.

Kepala Unit Kecelakaan pada Satlantas Polres Rembang Iptu Muhammad Ismail mengatakan kecelakaan murni akibat sepeda motor yang tidak memastikan jarak aman sebelum menyeberang.

“Kecelakaan mutlak karena sepeda motor yang nyelonong saja menyeberang setelah keluar dari gang. Mungkin nggak lihat kanan-kiri dan depan,” katanya.

Akibat kecelakaan yang terjadi di kawasan depan Koramil Rembang itu, Raman mengalami luka retak tulang kaki kanan. Sementara Sri Rahayu menderita luka robek kaki kanan.

Adapun Kaisa Hanana mengalami luka lecet dan robek di bagian kepala. Ketiganya selamat.

Menurut Iptu Muhammad Ismail, ruas Jalan Pemuda mulai sering terlihat padat oleh arus kendaraan, belakangan ini. Mobilitas kendaraan dari arah Blora dan sebaliknya, kian ramai.

“Sementara, pada beberapa titik, masih kurang lampu penerangan jalan,” katanya.

Pihak kepolisian berharap agar pengguna jalan kian berhati-hati dalam berkendara, terutama mereka yang hendak menyeberang setelah keluar dari gang.

“Soal lampu penerangan mestinya ditambah, guna meminimalkan potensi kecelakaan akibat keterbatasan jarak pandang pengendara,” imbuhnya.

Sebelum kejadian malam itu, seorang pembonceng sepeda motor bahkan menjadi korban jiwa setelah terlibat kecelakaan di Jalan Pemuda, depan Kantor BNI Rembang.

Kala itu, korban yang seorang perempuan terjatuh dari boncengannya, namun nahas malah terlindas truk yang melaju di samping kanannya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan