Jaga Soliditas, Ansor Bikin Turnamen Futsal Hanies Cup

Minggu, 17 Desember 2017 | 13:25 WIB

Turnamen futsal yang digelar PC GP Ansor Kabupaten Rembang di Les Blues Futsal Stadium Tireman Rembang, Ahad (17/12/2017). (Foto: mataairradio.com)

 
REMBANG, mataairradio.com – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Rembang menggelar turnamen futsal bertajuk “Hanies Cup” di Les Blues Futsal Stadium Tireman, Ahad (17/12/2017).

Sebanyak 14 tim dari tiap anak cabang atau kecamatan ditambah dua tim masing-masing dari unsur Pimpinan Cabang GP Ansor dan Satkorcab Banser, berkompetisi guna merebut tropi kejuaraan.

Operator turnamen menyediakan tropi bagi jawara dan runner-up serta pencetak gol terbanyak. Juara pertama juga berhak atas uang pembinaan tiga juta rupiah, sedangkan runner-up 1,5 juta rupiah dan pencetak gol terbanyak Rp500 ribu.

Turnamen dilangsungkan dengan sistem gugur, sehingga ada delapan tim yang langsung terhenti di babak penyisihan bila kalah dari tim lawan. Pertandingan hari pertama ini langsung dilanjutkan ke babak delapan besar.

Sementara babak semifinal dan partai puncak akan digelar di tempat yang sama, namun baru pada Ahad 24 Desember 2017.

Di babak penyisihan grup A, Asmara FC Sluke mengalahkan Sakti Tahe FC PC dengan skor 9-3, Ganas FC Gunem lawan Laser FC Lasem 4-3, Black Kobra FC Kragan kalah 1-5 dari Barca FC Rembang Kota, Sakanane FC Satkorcab kalah 17-2 dari Barsedano FC Sedan.

Sementara di grup B, Panser FC Pamotan mengalahkan Pas FC Pancur 10-2, Barsa FC Sale lawan Obor FC Sumber 3-11, Nusantara FT Sarang lawan Buser FC Bulu 5-4, Ansor Sulang FC lawan Basoka FC Kaliori 5-4.

Di babak delapan besar, Asmara FC kalah dari Ganas FC, Barsedano FC kalah dari Barca FC, Panser FC kalah dari Obor FC, Nusantara FT kalah dari Ansor Sulang FC.

Pada semifinal nanti, Ganas FC akan melawan Barca FC, Obor FC versus Ansor Sulang.

Ketua PC GP Ansor Rembang M Hanies Cholil Barro mengatakan, turnamen futsal ini antara lain untuk menjaga soliditas kader.

“Selain itu juga bukti bahwa Ansor tidak hanya bicara soal kaderisasi, pengajian, mengawal kiai, dan menjaga NKRI,” katanya.

Gus Hanies, sapaan akrabnya menegaskan, kegiatan olahraga semacam ini penting untuk menjaga kesehatan dan stamina fit dari para kader.

“Bagaimana mau menjaga NKRI atau mengawal kiai kalau badannya tidak sehat dan staminanya tidak fit,” tandasnya.

 

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan