Soal Mundur Jadwal, PSIR Belum Respon Persiku

Sabtu, 12 April 2014 | 18:54 WIB
Pemain belakang PSIR Rembang Kande Lansana berusaha merebut bola pemain Persebaya Andik Vermansyah. (Foto:Pujianto)

Pemain belakang PSIR Rembang Kande Lansana berusaha merebut bola dari pemain Persebaya Andik Vermansyah. (Foto:Pujianto)

REMBANG, MataAirRadio.net – Manajemen PSIR Rembang masih belum menjawab permintaan kubu Persiku Kudus terkait pemunduran jadwal tanding kedua tim dari Selasa (15/4) nanti. Berdasarkan rilis PT Liga Indonesia, PSIR dijadwalkan dijamu Persiku di Stadion Wergu Kudus, 15 April 2014.

“Sekitar dua hari kemarin (10/4), kami memang dihubungi oleh Pak Fadoli dari Persiku Kudus. Beliau menyangkut faktor politik di Kudus yang masih panas pasca-pemilu, sehingga meminta PSIR agar mau diajak mundur jadwal tanding tidak di tanggal itu (15 April 2014, red.),” ujar Ketua Panpel PSIR, Tri Cahyo Rismawanto kepada MataAir Radio, Sabtu (12/4) siang.

Dia mengaku belum bisa menjawab permintaan dari kubu Persiku ini karena keputusannya justru tidak ditangan PSIR, tetapi di ranah aparat keamanan dan operator liga Divisi Utama.

“Kami memang belum memberi jawaban kepada pihak Persiku. Kami justru menanti bagaimana sikap aparat keamanan terhadap laga nanti dan tentu saja (soal jadwal) menjadi tanggung jawab PT Liga Indonesia juga untuk tetap atau bisa mundur. Jika sudah ada kabar pasti, kami minta segera dikabari,” katanya.

Manajer Marketing PSIR Wahyu Adi Hermawan pun mengatakan yang senada. Menurutnya, secara prinsip, PSIR taat pada keputusan dari PT Liga Indonesia mengenai jadwal bertanding. Sementara soal tinjauan keamanan, menjadi urusan pihak kepolisian.

“Ya kalau kami itu bicara sesuai dengan jadwal resmi dari PSSI melalui PT Liga Indonesia saja. Kalau tetap (jadwalnya), masa kami harus mundur. Dan terkait izin dari pihak keamanan, kami menunggu perkembangan kabar dari Persiku,” katanya.

Sebelumnya, Manajer PSIR Siswanto juga mengaku dihubungi Panpel Persiku agar pertandingan menjamu Laskar Dampo Awang– julukan PSIR, dilaksanakan tidak pada tanggal 15 April 2014.

“Saat menghubungi saya, pihak Persiku mengaku belum mendapat izin dari aparat keamanan untuk penyelenggaraan laga tersebut. Saya belum menjawab permintaan itu, karena kewenangan ada di operator liga dan sejauh ini belum ada perubahan yang diterima PSIR,” kata dia.

Karteker Pelatih PSIR Bambang Handoyo menyatakan, para pemain sudah cukup siap menyambut laga perdana, tandang ke markas Persiku Kudus.

“Taktik, strategi, dan skema permainan yang kami inginkan, sudah hampir semua mampu dicerna pemain. Intinya PSIR, telah siap ditantang Persiku Kudus,” katanya menegaskan. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan