Istri Tentara Sumbang 3.625 Akseptor baru KB

Selasa, 31 Mei 2016 | 18:33 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

 

REMBANG, mataairradio.com – Istri para tentara di wilayah Kodim 0720 Rembang menargetkan bisa menyumbang 3.625 akseptor baru KB (Keluarga Berencana) yang berasal merata dari setiap kecamatan pada tahun ini.

Kepala Bidang Keluarga Berencana pada Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kabupaten Rembang Priyadi menyebutkan, sebagian dari akseptor baru juga merupakan anggota dari Persatuan Istri Tentara (Persit).

“Pada peresmian program TMKK pada hari ini, sebanyak 200 akseptor baru hadir. Sebagian juga merupakan anggota Persit,” ungkapnya, Selasa (31/5/2016).

Menurutnya, misi dari TMMK adalah agar para akseptor, baik yang baru maupun lama, bisa menggunakan metode KB jangka panjang (MKJP) guna mengendalikan laju pertumbuhan penduduk.

“Kami sudah memberikan beberapa rangsangan kepada warga agar bisa mengikuti program MKJP, salah satunya memberikan insentif sembako bagi para akseptor,” terangnya.

Komandan Kodim 0720 Rembang, Letkol Infanteri Darmawan Setyadi mengatakan, TNI selalu berkomitmen untuk selalu menyukseskan program Pemerintah, antara lain dengan ikut menggalakan program TMKK.

Menurutnya, selain melibatkan seluruh elemen TNI, pihaknya juga mendorong peran dari Persit guna menyukseskan program tersebut, sehingga di lingkup desa, babinsa dan para istri tentara dilibatkan.

“Kami selalu bersinergi dengan Persit dalam menajalankan program ini. Ketika anggota Persit mendapatkan penyuluhan tentang pentingnya TMKK maka mereka juga selanjutnya menyampaikannya kepada masyarakat luas,” tukasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan