Istri Presiden Ke-4 RI Sowan Gus Mus

Rabu, 27 November 2019 | 19:12 WIB
Dari kiri, Inayah Wulandari, Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus), dan Shinta Nurriyah Wahid (Istri Presiden Ke-4 RI) berfoto bersama di Kediaman Gus Mus di Kompleks Pondoko Pesantren Raudlatut Thalibien, Leteh-Rembang, pada Rabu (27/11/2019) siang. (Foto: mataairradio.com)

REMBANG, mataairradio.com – Shinta Nurriyah Wahid, Istri Presiden Ke-4 Republik Indonesia (RI) KH Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur mengunjungi ulama sekaligus budayawan asal Rembang, KH Ahmad Mustofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus pada Rabu (27/11/2019) siang.

Shinta Nurriyah didampingi oleh putri bungsunya Inayah Wulandari sengaja datang secara khusus ke Rembang untuk mengundang Gus Mus, turut hadir dalam acara haul atau peringatan wafatnya Gus Dur yang kesepuluh atau satu dekade.

Saat dikonfirmasi oleh reporter mataairradio.com Inayah menjelaskan bahwa haul Gus Dur yang rencananya akan digelar selama dua hari di dua tempat berbeda ini mengangkat tema Gus Dur dalam gerakan kebudayaan.

Pasalnya, selama ini Gus Dur lebih dikenal sebagai ulama dan politisi, padahal kiprahnya yang sangat besar justru di bidang kebudayaan.

“Selama ini bapak kan dikenal aktif di politik, padahal itu hanya bagian terkecil dari Gus Dur. Bagian terbesarnya malah berkiprah di bidang kebudayaan,” ungkapnya.

Inayah menambahkan, acara festival budaya akan digelar tanggal 27 Desember 2019 di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, sedangkan tanggal 28 Desember 2019 acara serupa juga digelar di Ciganjur.

Oleh karena itu, dalam rangka haul Gus Dur, Inayah yang selaku ketua panitia berkunjung sekaligus silaturahmi kepada Gus Mus untuk meminta ulama sekaligus budayawan ini hadir memeriahkan acara.

“Alhamdulillah, melihat tanggapan dan obrolan dengan Gus Mus, Insya Allah beliau berkenan hadir. Ya kita tahu kan ulama yang paling mewakili kebudayaan adalah KH Ahmad Mustofa Bisri,” pungkasnya.

Rombongan keluarga Gus Dur berkunjung ke kediaman Gus Mus selama satu setengah jam.

Setelah menikmati hidangan yang disediakan tuan rumah serta berbincang-bincang terkait rencana haul Gus Dur, rombongan kembali ke Jakarta.

Penulis : Mohammad Siroju Munir
Editor : Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan