Infrastruktur PPI Tasikagung Kumuh Perlu Perbaikan

Sabtu, 29 Oktober 2016 | 12:18 WIB
Kondisi infrastruktur sisi selatan-barat PPI Tasikagung, Jumat (28/10/2016). (Foto: Pujianto)

Kondisi infrastruktur sisi selatan-barat PPI Tasikagung, Jumat (28/10/2016). (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Infrastruktur bagian dalam Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Tasikagung di wilayah Desa Tasikagung Kecamatan Rembang memerlukan perbaikan.

Berdasarkan pantauan mataairradio.com, Sabtu (29/10/2016), bagian dalam dekat SPDN lama, tampak kumuh. Kondisi jalan di bagian selatan PPI tersebut, juga dipenuhi lubang.

Ketika turun hujan, genangan air tersaji di banyak titik, sehingga menambah tingkat kekumuhan. Sejumlah buruh pengangkut ikan mengeluhkan kondisi tersebut, lantaran gerobak mereka kerap terperosok.

Menanggapi keadaan ini, Bupati Rembang Abdul Hafidz menyatakan akan memperbaiki infrastruktur dalam PPI Tasikagung pada tahun 2017. Ia mengaku telah menyiapkan anggaran Rp10 miliar.

“Kami meminta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan untuk menggandeng rekanan yang profesional, agar penataan infrastruktur bagian dalam PPI tersebut maksimal,” terangnya kepada para pewarta.

Selain PPI Tasikagung, sejumlah tempat pelelangan ikan di wilayah Kabupaten Rembang juga akan disentuh perbaikan pada tahun depan antara lain TPI Karanganyar-Kragan dan TPI Sarang.

“Di TPI Karanganyar kita bangun dermaga, sedangkan di TPI Sarang kita bangun pertokoan. Sebenarnya di PPI Tasikagung, kita sudah lakukan perbaikan di tahun ini, dengan mengecor jalan di bagian utara,” pungkasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan