Imunisasi Covid-19 Tahap I di Rembang Sasar 2.946 Nakes

Senin, 11 Januari 2021 | 20:10 WIB

Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia)

 

REMBANG, mataairradio.com – Rencana pemerintah melakukan imunisasi atau vaksinasi untuk mengatasi virus corona di Kabupaten Rembang, pada tahap pertama bakal menyasar sebanyak 2.946 tenaga kesehatan (Nakes).

Vaksinasi tahap pertama tersebut akan dimulai pada akhir Januari 2021 dan dijadwalkan rampung pada Bulan April mendatang. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rembang Ali Syofi’i, baru-baru ini.

Ali melanjutkan, sedangkan imunisasi di tahap kedua yang juga dijadwalkan dilaksanakan pada awal tahun ini target sasarannya yakni TNI, Polri, dan pelaksana pelayanan publik, ada sebanyak 22.831 orang.

Baru kemudian tahap berikutnya masyarakat rentan secara geospasial sosial dan ekonomi ada 268.291 orang. Dilanjutkan pada masyarakat umum dan pelaku ekonomi 61.495 orang, serta masyarakat rentan lainnya sebanyak 90.841 orang divaksin di tahap akhir.

“Untuk tahap tiga nanti mencangkup masyarakat rentan secara sosial-ekonomis, maka ini juga akan dilaksanakan mulai bulan ini sampai tahun 2022. Dan yang keempat nanti untuk para pelaku ekonomi ini juga akan dilaksanakan di sekitar Bulan Mei sampai pertengahan tahun 2022,” terangnya.

Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Rembang, saat ini sudah mengajukan sebanyak satu juta lebih vaksin ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Namun, soal kapan vaksin tersebut akan tiba di Rembang, pemerintah belum bisa memastikannya.

M. Heryan Mushozin salah satu Warga Desa Binangun Kecamatan Lasem mengaku, medukung secara penuh atas rencana vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Rembang.

Dirinya meminta, supaya pemerintah memastikan seluruh masyarakat menerima vaksin Covid-19, sehingga wabah virus Corona dapat teratasi.

“Saya mendukung penuh, semoga segera dilaksanakan dan masyarakat divaksin semuanya, biar wabah ini segera selesai, kehidupan dapat normal seperti semula,”

Heryan yakin pemerintah akan melaksanakan program ini dengan baik, karena vaksinasi ini merupakan jalan satu-satunya untuk memutus mata-rantai penyebaran Covid-19.

“Saya yakin pemerintah akan serius menjalankan program ini, sebab ini merupakan harapan satu-satunya untuk mengatasi wabah corona,” pungkasnya.

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan