Hujan Mulai Turun, Warga Sulang Masih Kesulitan Air Bersih

Selasa, 11 November 2014 | 16:57 WIB
 Sebagian warga Desa Sulang Kecamatan Sulang masih kesulitan mendapatkan air bersih, meski hujan telah turun dalam tiga hari terakhir.  (Foto:Ahmad Muhtarom)

Sebagian warga Desa Sulang Kecamatan Sulang masih kesulitan mendapatkan air bersih, meski hujan telah turun dalam tiga hari terakhir. (Foto:Akhmad Muhtarom)

 

SULANG, mataairradio.com – Sebagian warga Desa Sulang Kecamatan Sulang masih kesulitan mendapatkan air bersih, meski hujan telah turun dalam tiga hari terakhir. Untuk membantu meringankan warga, pemerintah desa setempat terus mengupayakan bantuan droping air bersih ke sejumlah titik rawan.

Kepala Desa Sulang Moch Burhanuddin mengatakan, selain meminta bantuan kepada Pemkab Rembang pihaknya juga meminta bantuan kepada pihak swasta untuk turut serta menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan.

“Di beberapa titik, warga masih kesulitan mendapatkan air bersih. Selain dari Pemkab, alhamdulillah, Alfamart yang juga beroperasi di wilayah Sulang turut peduli dengan memberikan bantuan air bersih. Ini membantu warga,” terangnya saat mendampingi pendistribusian air bersih, Selasa (11/11/2014) pagi.

PT Sumber Alfaria Trijaya yang merupakan perusahaan retail minimarket berlisensi merek dagang Alfamart menyalurkan bantuan 20 tangki air bersih ke beberapa wilayah di Desa Sulang.

Bantuan air bersih secara simbolis diserahkan manajemen Alfamart yang diwakili Branch Manager Alfamart Cabang Rembang Putut Dessy Susilo kepada Kepala Desa Sulang, Moch Burhanuddin.

Selanjutnya, bantuan didistribusikan secara bertahap ke sejumlah wilayah di antaranya Dukuh Sulang Utara, Gaplokan, Tegalsari, Tegalgede, Sulang Barat, dan Sulang Tengah.

Putut mengatakan, kekeringan yang menimpa warga di beberapa titik di Desa Sulang, menjadi perhatian Alfamart untuk ikut andil membantu mereka dengan menyalurkan air bersih.

“Bantuan air bersih ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Sumber dananya berasal dari CSR perusahaan. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih” tegasnya,” tegas Putut.

 

Penulis: Akhmad Muhtarom
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan