HIMPAUDI Rembang Gelar HUT ke-XIII

Kamis, 30 Agustus 2018 | 16:46 WIB

Bupati Rembang Abdul Hafidz saat memberikan sambutan peringatan HUT ke-XIII Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (PD Himpaudi) di alun-alun stempat pada Kamis (30/8/2018) pagi. (Foto: mataairradio.com)

 

 

REMBANG, mataairradio.com – Pengurus Daerah Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (PD Himpaudi) Rembang menggelar peringatan HUT ke-XIII di alun-alun stempat pada Kamis (30/8/2018) pagi.

Acara ini dihadiri oleh Bupati dan ratusan pendidik PAUD de-kabupaten Rembang. Dalam peringatan tersebut diumukan beberapa PAUD terbaik yang ada di Rembang dengan beberapa ketegori. Untuk juara umum Himpaudi terbaik dimenangkan oleh Kecamatan Kaliori.

Disela-sela acara, PD Himpaudi Rembang menampilkan tarian dengan judul “Aku Anak Indonesia” yang terdiri dari berbagai macam tarian mulai tari Jaipong, tari Serimpi, kecak dan lain sebagainya.

Bupati Rembang Abdul Hafidz dalam sambutannya merasa terkesan dan berjanji akan akan menampilkan tari-tarian tersebut dalam menyambut tamu dari 25 negara yang akan hadir ke Rembang November mendatang.

“Nanti kalau ada tamu dari 25 negara kita minta tarian ini ditampilkan kembali,” tegasnya.

Menurutnya ada 400 peranakan china yang akan datang untuk belajar budaya dan menelusuri jejak nenek moyang mereka di Rembang dan Lasem. Dan Bupati berharap nanti Himpaudi mempersiapkan tari-tarian tadi untuk menyabutnya.

Iapun menjanjikan akan menaikkan gaji para guru dan pendidik PAUD di Rembang, namun belum bisa dianggarkan tahun ini.

“Tenang, nanti tak naikkan gajinya, tapi ya gak sekarang,” janjinya.

Sementara itu, ketua Himpaudi Fenti Yusnia menyatakan saat ini di Rembang ada 453 lembaga. Yang sudah terakreditasi ada 34 lembaga, sedangkan yang sedang proses akreditasi ada 49 lembaga.

Himpaudi Rembang saat ini membawahi 1274 pendidik dengan kualifikasi 590 lulusan S1, 28 pendidik lulusan Diploa, 563 lulusan SMA, dan satu orang lulusan S2. Namun ada 8 pendidik yang masih lulusan SMP.

 

 
Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Mohammad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan