Harga Gula di Rembang Tak Beringsut Turun

Minggu, 31 Juli 2016 | 22:17 WIB
Ilustrasi. (Foto: tempo.co)

Ilustrasi. (Foto: tempo.co)

 

REMBANG, mataairradio.com – Harga gula pasir di pasar tradisional di Kabupaten Rembang tidak beringsut turun, meskipun momen Lebaran telah usai.

Menurut informasi harga rata-rata kebutuhan pokok masyarakat yang dilansir situs Pos Informasi Pasar Perdagangan, yang dikutip pada 31 Juli 2016, harga gula pasir masih di angka Rp16.000 per kilogram.

Harga tersebut sama dengan tingkat harga pada saat menjelang Lebaran lalu, sedangkan pada saat ini, musim giling tebu sedang akan mencapai puncaknya.

Begitu juga dengan harga daging sapi murni, yang kini justru naik Rp5.000 per kilogram karena pada saat sekarang harganya Rp110.000 per kilogram.

Lain halnya dengan harga cabai rawit; terjun bebas di angka Rp4.000 per kilogram. Harga komoditas ini masih kuat Rp9.000 per kilogram pada menjelang Lebaran lalu.

Adapun bawang merah dan bawang putih, seperti bertukar harga. Jika pada menjelang Lebaran lalu, harga bawang mencapai Rp40.000 per kilo kini hanya Rp36.000.

Sebaliknya, harga bawang merah yang sebelum Lebaran Rp35.000 per kilogram, pada saat sekarang Rp40.000 per kilogram. Diduga, hal ini karena petani bawang merah gagal panen.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan