Hapus Stigma “Sein Kanan Belok Kiri”, Fatayat Rembang Gelar Safety Riding

Rabu, 6 Februari 2019 | 19:55 WIB

Fatayat Rembang bersama dengan Pihak Satuan Lalu Lintas Polres Rembang mengadakan sosialisasi “safety riding” atau aman berkendara, di Pendapa Museum Kartini Rembang, pada Rabu (6/2/2019) sore. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Fatayat Rembang bersama dengan Pihak Satuan Lalu Lintas Polres Rembang mengadakan sosialisasi “safety riding” atau aman berkendara, di Pendapa Museum Kartini Rembang, pada Rabu (6/2/2019) sore.

Ketua Pengurus Cabang (PC) Fatayat Rembang, Raabiatul Bisyriyah mengatakan, sosialisasi sekaligus praktik “safety riding” yang pihaknya lakukan bermaksud untuk menghapus stigma buruk terhadap perempuan saat berkendara.

Pasalnya, saat sedang berkendara, perempuan kerap menyalakan lampu sein kanan, namun beloknya justru ke arah kiri.

“Selain itu, kegiatan sosialisasi ini juga bertujuan untuk mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Rembang,” ujarnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Rembang AKP Roy Irawan mengatakan, kegiatan sosialisasi “safety riding” merupakan program Polri untuk memberikan pemahaman cara berkendara aman kepada masyarakat. Selain itu, juga upaya kepolisian untuk menekan angka kecelakaan.

“Sosialisasi yang dilakuikan melalui dua tahap, pertama penyampaian materi dan selanjutnya praktik mengendarai sepeda motor dengan benar secara langsung,” pungkasnya.

Ada sebanyak enam puluh lebih Kader Fatayat Rembang dari berbagai desa yang terlibat dalam sosialisasi tersebut.

 

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan