Hangat Pilkada, PKB Sudah Bersiap untuk Pemilu 2019

Sabtu, 5 September 2015 | 16:30 WIB
Pelatihan kader PKB di Rembang, Sabtu (5/9/2015) pagi. (Foto: mataairradio.com)

Pelatihan kader PKB di Rembang, Sabtu (5/9/2015) pagi. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sabtu (5/9/2015) ini, melatih sekitar 100 orang kader baru di Kabupaten Rembang yang sejak dini disiapkan untuk Pemilu 2019. Pelatihan digelar di Lantai III Gedung NU Rembang.

Ketua DPC PKB Rembang Sumarsono Sugeng menjelaskan, pelatihan tersebut murni kaderisasi internal dan tidak terkait dengan Pilkada di daerah ini. Dia menegaskan, kegiatan ini sudah teragendakan lama oleh DPP PKB.

“Soal bareng dengan momen hangat Pilkada, itu hanya kebetulan saja,” katanya kepada mataairradio.

Sumarsono juga menjelaskan, mereka yang dilatih ini diproyeksikan sebagai kader penggerak di tiap desa. Mereka ini pula yang digadang-gadang menjadi calon pengurus ranting di periode berikutnya.

“Apalagi di Rembang, kami masih ada tujuh desa yang belum memiliki pengurus ranting,” katanya tanpa menyebut ranting mana saja.

Ketua DPC PKB memastikan, tidak ada bahasan secara khusus mengenai Pilkada, meski Hamzah Fatoni, calon bupati yang diusung dari partai ini, tampak hadir di pelatihan tersebut.

“Pelatihan kader tidak semata-mata terkait pilkada,” tegasnya.

Jauhari, salah seorang peserta pelatihan asal Desa Jadi Kecamatan Sumber mengakui, kegiatan tersebut bermanfaat baginya.

“Paling tidak, kami jadi tahu cara merekrut kader partai, tanpa mengedepankan uang,” katanya.

Menurutnya, budaya politik uang perlu dikikis dari kebiasaan masyarakat.

Kegiatan itu menurutnya juga penting bagi calon kader partai, guna memperluas jaringan dan mengokohkan standar pencarian kader.

“Di ujungnya nanti, pelatihan-pelatihan seperti ini bisa membentuk kader yang loyal pada partai,” pungkasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan