Hamzah Tawarkan Pemerintahan Bersih kepada Koalisi Besar

Wednesday, 1 July 2015 | 14:27 WIB
Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang Hamzah Fatoni. (Foto:Pujianto)

Bakal calon Bupati Rembang Hamzah Fatoni. (Foto:Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Bakal calon Bupati Rembang Hamzah Fatoni menawarkan konsep pemerintahan yang bersih (clean governance) kepada Koalisi Besar. Bagi Hamzah, pemerintahan yang bersih memerlukan kepemimpinan yang baik.

Konsep itu diungkap Hamzah di hadapan koalisi lima partai, Selasa (30/6/2015) petang. Juru bicara Koalisi Besar Tri Cahyo Rismawanto, Rabu (1/7/2015) pagi membeberkan, tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih mutlak diperlukan, untuk menggerakkan mesin pemerintahan guna melayani publik.

“Pak Hamzah itu memiliki konsep bahwa kepemimpinan sangat penting bagi kemajuan suatu daerah. Membangun daerah itu mesti dimulai dari good dan clean governance. Agar mesin pemerintahan mulai dari desa hingga kabupaten bisa digerakkan untuk melayani masyarakat,” katanya kepada mataairradio.

Selain menawarkan konsep pemerintahan yang baik dan bersih, Koalisi Besar bertanya secara tegas terkait kesediaan Hamzah maju sebagai calon bupati pada Pilkada 9 Desember mendatang. Menurut Cahyo, Hamzah menjawab dengan kalimat basmalah.

Ketua Desk Pilkada dari PKB Arif Agung Cholili menilai, kalimat basmalah yang diucapkan Hamzah lebih tinggi derajatnya dari kata siap. Pernyataan dari Hamzah yang kini masih menjabat sebagai Sekda Rembang itu, disaksikan belasan politisi, perwakilan dari Demokrat, PKB, PDIP, Gerindra, dan Hanura.

“Pertanyaan tegas dari teman-teman mengenai kesediaan (maju sebagai calon bupati), beliau jawab mantap dengan kalimat ‘bismillahirrahmanirrahim’. Itu menurut Mas Cholili (Ketua Desk Pilkada PKB, red.) derajatnya lebih tinggi dari kata siap,” tandasnya.

Hamzah Fatoni mengaku siap mengikuti proses politik di Koalisi Besar. Dia juga siap, jika akhirnya tak direkomendasi oleh koalisi lima partai tersebut. Ia menyebut persaudaraan lebih berharga, ketimbang hanya berpikir soal rekomendasi maju sebagai calon bupati.

Hamzah menjadi bakal calon bupati ketiga atau yang terakhir dari Koalisi Besar yang memberi paparan visi dan misi. Sebelumnya, Kuntum Khairu Basa dan Harno sudah lebih dulu menawarkan konsep sebagai bakal calon bupati. Soal siapa yang bakal direkomendasi, Koalisi Besar butuh waktu sepekan lagi.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




One comment
  1. anjas

    July 2, 2015 at 3:14 pm

    NGLINDUR!!!! memangnya rusaknya tatanan dan banyaknya kasus korupsi itu peran dan tanggungjawab siapa? rusaknya sistem pemerintahan dan banyaknya kasus korupsi dan tersangka di jenejang eselon II dan III itu tanggungjawab siapa kalo bukan sekda?

    bagian dadi tatanan yang hancur kok mau menyelesaikan masalah? opo tumon. apa dikira masyarakat rembang tidak tahu kalo setiap proses dan hasil korupsi itu sekda tidak ikut dapet bagian? wong jowo bilang mbok ngilo jithoke!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan