Hamzah Klarifikasi Penunjukannya sebagai Plt Bupati Rembang

Rabu, 22 Juli 2015 | 17:33 WIB
Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang Hamzah Fatoni. (Foto:Pujianto)

Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang Hamzah Fatoni. (Foto:Pujianto)

 
REMBANG, mataairradio.com – Sekretaris Daerah Rembang Hamzah Fatoni akhirnya memberikan klarifikasi atau penjelasan mengenai penunjukannya sebagai Plt Bupati oleh Gubernur Jawa Tengah untuk menggantikan Abdul Hafidz yang habis masa jabatannya sebagai kepala daerah pada 20 Juli kemarin.

Di kesempatan halalbihalal Pemkab Rembang di Pendapa Museum Kartini, Rabu (22/7/2015) pagi, Hamzah menjelaskan, penunjukannya sebagai Plt Bupati Rembang hanya dimaksudkan agar penyelenggaraan pemerintahan tidak vakum.

“Status Plt Bupati pun berlaku hanya sampai ditetapkannya Penjabat Bupati,” tegasnya di acara tersebut.

Menurut Hamzah, status Plt Bupati berikut masa berlakunya perlu dijelaskan secara utuh, agar tidak ada pihak yang salah mengartikan. Intinya, setelah Plt Bupati ditentukan, dalam waktu dekat akan ada Penjabat Bupati yang ditentukan pula oleh Gubernur Jawa Tengah.

Ditegaskannya, penunjukan sebagai Plt Bupati hanya agar penyelenggaraan pemerintahan terus berjalan karena tidak boleh berhenti ibarat sedetikpun. Ia tidak tahu sampai kapan statusnya sebagai Plt Bupati Rembang.

“Yang jelas, organisasi pemerintahan tidak akan mandek,” tandasnya.

Dalam kesempatan memberikan klarifikasi tersebut, Hamzah juga meminta maaf kepada seluruh jajaran birokrasi, memanfaatkan momen Lebaran. Dia mengakui selama kedinasan, bisa saja muncul hal-hal yang tidak berkenan.

Sebagai Plt Bupati Rembang, Hamzah pun meminta kepada seluruh pegawai agar langsung aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat di hari pertama masuk kerja, pasca-cuti Lebaran. Sebelumnya, para PNS mulai cuti Lebaran sejak tanggal 16-21 Juli kemarin.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan