Hafidz-Bayu Dipesan Lebih Perhatian ke Rakyat Kecil

Rabu, 17 Februari 2016 | 16:35 WIB
Bupati Rembang Abdul Hafidz (tiga dari kiri) dan Wakil Bupati Bayu Andriyanto (empat dari kiri) saat pelantikan Kepala Daerah Terpilih di Jawa Tengah, di Lapangan Pancasila, Kompleks Simpang Lima, Semarang, Rabu (17/2/2016) pagi. (Foto: Bagian Humas Setda Rembang)

Bupati Rembang Abdul Hafidz (tiga dari kiri) dan Wakil Bupati Bayu Andriyanto (empat dari kiri) saat pelantikan Kepala Daerah Terpilih di Jawa Tengah, di Lapangan Pancasila, Kompleks Simpang Lima, Semarang, Rabu (17/2/2016) pagi. (Foto: Bagian Humas Setda Rembang)

 

REMBANG, mataairradio.com – Masyarakat Kabupaten Rembang berpesan kepada bupati mereka yang dilantik Rabu (17/2/2016) ini, Abdul Hafidz dan wakil bupati Bayu Andriyanto agar lebih perhatian kepada rakyat kecil.

Nur Hadi, Warga Desa Gedangan Kecamatan Rembang berharap agar kepala daerah yang baru lebih mengoptimalkan mutu dari layanan kesehatan yang difasilitasi dengan kartu sehat.

“Kalau kami, hanya ingin pemimpin itu lebih perhatian ke rakyat kecil. Seperti pelayanan di RSUD dr R Soetrasno yang harus ditingkatkan kualitasnya,” katanya kepada reporter mataairradio.

Dirinya sempat memiliki pengalaman buruk karena saudaranya dioperasi di rumah sakit daerah, tetapi hasilnya dianggap kurang sempurna lantaran penyakit yang sama kambuh lagi.

Suryadi, salah satu warga Kelurahan Leteh Kecamatan Rembang meminta agar pemimpin baru mampu memenuhi janji-janji mereka pada waktu kampanye dulu, termasuk memperbaiki infrastruktur jalan yang rusak.

“Rembang saat ini juga perlu memperbanyak lapangan kerja, agar masyarakatnya tidak makin banyak yang bekerja sampai ke luar kota. Jangan sampai masyarakat rugi memilih pemimpin jika janji hanya tinggal janji,” tandasnya.

Ia pun menyebut Rembang sebagai kabupaten yang memiliki banyak potensi, mulai dari wisata alam hingga potensi bahan baku untuk kepentingan industri.

“Intinya, saya berharap dengan pemimpin yang baru, Rembang mampu menjadi kota yang maju dan masyarakatnya makmur,” tegasnya.

Kepala Daerah Rembang dilantik secara serentak bersama 16 kabupaten/kota lainnya di Jawa Tengah.

Para bupati dan wakil bupati terpilih dilantik di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang. Dari Rembang, total ada 200 undangan resmi yang ikut menghadiri pelantikan.

Sementara itu, menyambut kepala daerah definitif, pihak Bagian Umum Setda Rembang tampak membersihkan ruangan bupati dan wakil bupati, sekaligus melakukan penataan seperlunya. Di halaman Kantor Bupati tampak berjajar puluhan karangan bunga dari berbagai kalangan.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan